Yamaha

TPU Pondok Ranggon Diprediksi Penuh Dua Bulan Lagi

  Rabu, 23 September 2020   Fitria Rahmawati
kondisi TPU Pondok Ranggon Jaktim diprediksi penuh dua bulan kedepan jika angka kematian akibat corona tak menunjukkan penurunan/ Suara.com

PONDOK RANGGON, AYOJAKARTA.COM - Lahan pemakaman jenazah khusus pasien terkait corona di TPU Pondok Ranggon diprediksi akan penuh dua bulan berikutnya. Itu bisa terjadi lantaran sejauh ini jenazah pasien corona yang dimakamkan mencapai 30 jenazah tiap hari.

Junaidi (43), petugas PJLP penggali dan pengubur jenazah covid di TPU Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur mengatakan prediksi tersebut berdasarkan angka kematian corona yang belum menunjukkan adanya penurunan di Jakarta.

"Melihat dari rata-rata setiap hari 30 jenazah yang datang, ini (lahan) paling dua bulan ke depan sudah terisi penuh," kata Junaidi saat ditemui Suara.com - jaringan Ayojakarta, di lokasi, Rabu (23/9/2020).

"Kapasitas lahan juga tinggal beberapa ribu meter lagi," ungkapnya.

AYO BACA : TPU Pondok Ranggon Memakamkan 30 Jenazah Sehari

Menurutnya, sejak awal Agustus 2020 jumlah jenazah yang datang untuk dimakamkan terus meningkat. Puncaknya pada pekan lalu dimana mencapai angka 44 jenazah dimakamkan dalam seharinya.

"Maksimalnya kemarin hari Sabtu (19/9) mencapai angka 44 itu tertinggi dari bulan Maret," tuturnya.

Ia mengaku kewalahan dengan terus meningkatnya jenazah terpapar covid di DKI. Apalagi beban pekerjaannya bertambah mana kala hujan turun mengguyur di sela-sela pemakaman.

"Ya harapan kita sebagai petugas gali makam ya ikutin anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatanjaga jarak pakai masker cuci tangan dan jaga kesehatan itu aja imbauannya. Iya kalau dari pengubur juga sudah lelah," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar