Yamaha

JAKARTA PSBB KETAT: Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, Polres Metro Jakarta Pusat Libatkan Pengemudi Ojol

  Kamis, 24 September 2020   Icheiko Ramadhanty
peresmian pengemudi Ojol sebagai salah satu penegak protokol covid-19 di jakpus / pusat.jakarta.go.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – DKI Jakarta memasuki pekan kedua dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua. Kini, penindakan protokol kesehatan dan penegakkan kedisiplinan dilakukan dalam lingkup yang semakin kecil.

Salah satunya melalui komunitas pengemudi ojek online (Ojol). Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Pusat menggandeng pengemudi Ojol dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, meresmikan tim khusus penindakan protokol kesehatan dan penegakkan disiplin. "Para pengemudi ojol ini akan mensosialisasikan protokol kesehatan dan penggunaan masker dalam komunitas ojeknya sendiri-sendiri," katanya, dilansir dari pusat.jakarta.go.id, Rabu (23/9/2020).

Heru mengatakan komunitas ojol itu nantinya memiliki peran yang sama dengan komunitas-komunitas masyarakat yang ikut berkolaborasi untuk membantu warga menjalani protokol kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, menuturkan agar dengan adanya komunitas ojek online yang menggalakan pendisiplinan protokol kesehatan, dapat terjadi perubahan kebiasaan pola hidup sehat di masyarakat mengingat angka kasus Covid-19 terus merangkak setiap harinya di Ibu Kota.

"Kita masih marathon terkait penanganan wabah Cocid-19 ini. Untuk itu kita perlu kebersamaan bareng teman-teman ojek online membantu penerapan pendisiplinan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kita semua jadi agent of change," ujar Bayu.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar