Yamaha

Kebakaran Pasar Cempaka Putih Diduga Berasal dari Kios Pemotongan Ayam

  Kamis, 24 September 2020   Budi Cahyono
ilustrasi kebakaran (dok Shutterstock)

CEMPAKA PUTIH, AYOJAKARTA.COM – Pasar Cempaka Putih di Jakarta Pusat, terbakar, Kamis (24/9/2020), sekitar pukul 09.30 WIB. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menerjunkan sedikitnya 20 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Chitya Intania mengungkapkan, diduga api berasal dari salah satu kios pemotongan ayam.

AYO BACA : Petugas Selidiki Penyebab 28 Rumah Terbakar di Paseban

"Informasi awal sumber api berasal dari kios pemotongan ayam, tapi untuk ledakan gas atau bukan itu masih dalam penyelidikan," kata Kompol Chitya Intania, saat ditemui di lokasi, Kamis (24/9/2020).

Chitya mengatakan api mulai melalap kios pemotongan ayam di Pasar Cempaka Putih pada pukul 09.30 WIB dan dengan cepat menyambar kios-kios lain di sekitarnya.

AYO BACA : Si Jago Merah Ngamuk di Pasar Ciplur Melalap Puluhan Bangunan

Salah seorang saksi mata Samsudin yang merupakan petugas kebersihan di Pasar Cempaka Putih, mengatakan, sempat mendengar ledakan dari kios pemotongan ayam. "Tadi saya dengar suara ledakan dari kios (pemotongan ayam) itu, itu yang pada kerja di situ langsung pada keluar," kata Samsudin.

Hingga pukul 11.10 WIB, para petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakpus masih berusaha memadamkan api yang masih membakar pasar dengan jumlah total pedagang sebanyak 700 orang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada pukul 10.30 WIB api masih terlihat jelas membakar kios-kios di bagian depan yang didominasi terbuat dari material kayu. Petugas pemadam kebakaran pun sempat kesulitan karena akses sumber air yang sulit didapatkan.

Warga-warga sekitar pun terlihat banyak menonton pemadaman api dan para pedagang yang masih tersisa masih berusaha menyelamatkan barang-barang yang belum terbakar.

AYO BACA : Sebulan, Tiga Kebakaran Terjadi di Jakarta Barat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar