Yamaha

Cegah Covid-19, Menteri PPPA Sarankan Tetap Pakai Masker di Rumah

  Kamis, 24 September 2020   Khoirur Rozi
Ilustrasi (ist)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengungkapkan, klaster penularan Covid-19 di lingkungan keluarga terbilang meningkat. Masyarakat pun diminta untuk lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi adalah menggunakan masker. Bintang menyarankan agar masyarakat tetap memakai masker meski saat berada di rumah. Hal ini guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan keluarga.

AYO BACA : Bima Arya Sebut Ketersedian Ruang Isolasi di Bogor Masih Aman

"Walaupun di dalam rumah saya sarankan tetap memakai masker, apalagi di dalam keluarga tersebut ada kelompok rentan seperti balita dan lansia," kata Bintang dalam telekonferensi pers dari Istana Kepresidenan, Kamis (24/9/2020).

Menurut Bintang, meningkatnya angka penularan Covid-19 di lingkungan keluarga diakibatkan adanya aktivitas di luar rumah, semisal bekerja. Maka dari itu, setelah keluar rumah, Bintang mengimbau agar setiap orang membersihkan diri.

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, Polres Metro Jakarta Pusat Libatkan Pengemudi Ojol

"Kenapa klaster keluarga ini meningkat? Tidak menutup kemungkinan itu terpaparny ketika ada anggota keluarga yang bekerja di luar rumah, nah hal penting yang saya sarankan adalah harus bersih-bersih badan barulah berinteraksi dengan keluarga," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Kementerian PPPA akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk membuat protokol kesehatan di lingkungan keluarga. Menurut Bintang, protokol ini bisa menjadi pedoman agar tidak terpapar Covid-19

"Kami akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk membuat protokol kesehatan di lingkungan keluarga untuk mencegah terinfeksi covid-19. Harapan kami protokol kesehatan ini dapat dilakukan apabila ada anggota keluarga terinfeksi," ujarnya.

AYO BACA : Pilkada Solo: Gibran Siap Kampanyekan Protokol Kesehatan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar