Yamaha

Positif Covid-19, 3 Bayi Diisolasi Bersama Orang Tuanya di Kabupaten Bogor

  Jumat, 25 September 2020   Budi Cahyono
ilustrasi bayi (shutterstock)

CIBINONG, AYOJAKARTA.COM – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor menerpa tiga bayi di Kabupaten Bogor. Saat ini, ketiga bayi tersebut telah diisolasi bersama orang tuanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, membenarkan kasus positif tersebut. Ketiga bayi itu merupakan warga Cibinong dan Babakanmadang.

"Ada sebanyak tiga bayi positif, di Cibinong dua orang dan Babakanmadang satu orang positif," ujar Syarifah di Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020) malam.

AYO BACA : Melanggar Protokol Kesehatan, Pengendara di Bogor Tak Terima Diborgol

Ketiga bayi yang positif Covid-19 itu saat ini sedang dilakukan tracking. Mereka di isolasi bersama orangtuanya di rumah sakit rujukan.

"Bayi asal Cibinong ada dua usianya 3 tahun dan 1 tahun, di Babakanmadang ada satu usianya 3 tahun," ucapnya.

Menurut Syarifah, kasus positif Covid-19 pada hari ini per pukul 22.30, Kamis malam terkonfirmasi sebanyak 48 orang positif corona.

AYO BACA : Aksi Borgol Pelanggar Protokol Kesehatan, Satpol PP Kabupaten Bogor Tuai Kecaman

"Selain bayi, ada 48 orang terkonfirmasi positif hari ini, dan 19 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh oleh tim dokter," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, ada satu orang yang kasus probable (belum bisa dinyatakan Covid-19), masih menunggu hasilnya merupakan warga Cileungsi.

"Belum diketahui ada satu orang, masih menunggu hasil," tukasnya.

Data yang dihimpun SuaraJakarta.id, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 1.532 orang, dengan rincian 907 pasien dinyatakan sembuh, 49 pasien Covid-19 meninggal dunia, dan 570 masih menjalani isolasi baik secara mandiri maupun di rumah sakit.

AYO BACA : PSBB Kota Bogor Tahap 3 Dimulai, Ini Deretan Sanksi bagi Pelanggar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar