Yamaha

Sensasi Ngopi Nuansa Santorini ala Siniih Kopi Dago

  Minggu, 27 September 2020   Budi Cahyono
Siniih Kopi, yang terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 45, Dago, Kota Bandung. (Ayobandung/Nur Khansa)

AYO BACA : Menikmati Pedasnya Timbel Sambel Seuhah, Incaran Goweser Kota Bandung

AYO BACA : Resep Bikin Odading Empuk dan Mengembang Ala Mang Oleh

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Di tengah pandemi Covid-19, banyak orang memilih untuk mengunjungi tempat wisata ataupun kafe dengan konsep yang lapang dan terbuka. Kawasan Dago Atas, Kota Bandung masih menjadi salah satu destinasi favorit karena banyak menawarkan kafe dengan nuansa outdoor.

Salah satunya adalah Siniih Kopi, yang terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 45. Dengan mengusung tema desain ala rumah-rumah di Santorini, Yunani, Siniih Kopi menawarkan suasana ngopi dengan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Desain ala Santorini tersebut nampak dari dominasi warna interior dan eksterior bangunan berwarna putih-biru, lengkap dengan tangga putih melingkar. Sejumlah spot foto yang 'Instagramable' juga dapat ditemui di kafe ini.

Kafe ini terdiri dari tiga tingkat, dimana pengunjung dapat menikmati minuman dan kudapan di balkon lantai dua dengan meja-meja yang dilengkapi payung ataupun di lantai tiga. Di ruangan teratas ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dengan suasana semi-outdoor.

"Konsepnya memang ingin menghadirkan vibe ala Santorini, meskipun belum sepenuhnya sampai ke situ. Untuk yang ingin mendinginkan pikiran cocok datang ke sini," ungkap owner Siniih Kopi, Keukeu Afanti, Sabtu (26/9/2020).

Makanan dan minuman yang ditawarkan cukup beragam dengan range harga yang diklaim cukup terjangkau, mulai dari Rp22.000 hingga Rp35.000. Untuk pilihan menu kopi, Siniih memiliki andalan menu Johnpucino.

"Menu ini adalah signature-nya Siniih Kopi. Basisnya es kopi susu, tapi dibuat 'luber' seperti bir dingin. Ada juga Kopi Colek, konsepnya seperti cappucino tapi foam-nya lebih tebal," ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan, kafe ini juga memiliki menu kudapan andalan berupa roti mantau dengan isian potongan daging teriyaki yang dinamai Mantau Beef Teriyaki. Camilan ringan khas Kota Bandung seperti bala-bala juga tersedia.

"Karena cuaca Dago Atas dingin, jadi kami sediakan manakan yang hangat dan pedas. Ada bala-bal dengan sambal khas, juga Nasi Goreng Teriyaki. Harga makanan mulai dari Rp15.000 sampai Rp33.000," ungkapnya.

Dengan desain yang 'Instagramable', Siniih Kopi menargetkan pengunjung usia remaja dan dewasa muda, hingga keluarga. Kapasitas satu tempatnya dapat menampung hingga 60 orang. (Nur Khansa)

AYO BACA : My Cup Of Cake, Tak Cuma Ingin Jadi Toko Kue

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar