Yamaha

PERSIJA VS AREMA: Sudirman Intip Kekuatan Arema lewat Rekaman Video

  Minggu, 27 September 2020   Budi Cahyono
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra membayangi striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo saat bertemu di fase grup Piala Gubernur Jatim, awal tahun ini. (dok Persija)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Perubahan jadwal sepekan sebelum restart Shopee Liga 1 tak memengaruhi persiapan Persija Jakarta. Dalam jadwal baru yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Macan Kemayoran akan bermain away lawan Arema FC di Stadion Gajayana, Kabupaten Malang, Sabtu (3/9/2020).

Di jadwal sebelumnya, Persija dijadwalkan melawan Persipura Jayapura di tempat dan tanggal yang sama.

AYO BACA : Persija Siapkan Barisan “Sniper”

Perubahan ini dikarenakan beberapa klub mengubah homebase mereka, yakni Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan Madura United. Sementara, Persebaya Surabaya hingga kini belum menentukan home base-nya. Itu sebabnya, PT LIB harus menyesuaikan jadwal.

Perubahan ini sudah diketahui oleh Persija pada Sabtu (26/9/2020) siang, sehingga tim pelatih dan pemain harus melakukan penyesuaian, terutama dalam hal menganalisis calon lawan.

AYO BACA : Tim Pelatih Asah Ketajaman Lini Serang Persija

Juru taktik Persija, Sudirman mengakui waktu sepekan dirasa cukup untuk mengubah taktikal dari lawan Persipura, kemudian berubah lawan Arema. Menurut eks kapten Timnas Indonesia ini, perubahan jadwal tak memengaruhi persiapan Andritany dan kolega.

“Kami sudah mengetahui perubahan itu. Itu tidak menjadi kendala karena lokasi kami bertanding tetap sama yakni Malang dan tanggal pertandingan tidak berubah,” ungkap Sudirman seperti dikutip laman resmi Persija, Minggu (27/9/2020).

“Mungkin hanya lawan berbeda, sehingga kami harus menyesuaikan lagi dengan lawannya. Saat ini kami sedang mengumpulkan mengenai kekuatan Arema lewat rekaman video,” sambung Sudirman.

Persija sudah satu setengah bulan mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020. Persija sudah menjalani tiga laga uji coba melawan tim Elite Pro Academy Persija, PS Tira Persikabo dan Bhayangkara FC.

Tahun ini, Persija sudah bertemu dengan Arema di fase grup Piala Gubernur Jatim. Waktu itu, kedua tim bermain imbang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

AYO BACA : Pertimbangkan Masukan dari Klub, PT LIB Ubah Jadwal Laga Awal Restart Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar