Yamaha

Kabar Duka: Ovie Artha, Vokalis Band Simply Fresh di Acara Ceriwis Tutup Usia

  Selasa, 29 September 2020   Budi Cahyono
Ovie Artha vokalis band Simply Fresh di program Ceriwis meninggal dunia. (Instagram Holywings)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi dan vokalis dari band Simply Fresh, Ovie Artha, meninggal dunia karena sakit, Senin (29/9/2020).

Wajah dan suara Ovie dikenal masyarakat Indonesia karena pernah tampil di program acara Ceriwis Trans TV, beberapa tahun silam. Saat itu, Ceriwis menjadi salah satu program yang digemari karena memiliki host terkenal seperti Indy Barends, Indra Bekti dan almarhum Olga Syahputra.

Meski sebagai homeband, namun Ovie Artha bersama band-nya kerap membuat kelucuan dan sering dijahili oleh para tiga host terkenal itu. Informasi meninggalnya Ovie Artha diterima Suara.com dari Instagram komedian Papham.

AYO BACA : Terpapar Covid-19, Elvy Sukaesih Jalani Isolasi Mandiri

Di Instagram, komedian bertubuh subur itu mengunggah foto bareng Ovie dan menyampaikan rasa dukua yang mendalam.

"Rest in love my darling, kesayangan aku. Setahun bergumul ngelawan sakit, nggak nyerah-nyerah buat tetap kuat, buat selalu menghibur, nggak pernah lelah buat jadi teman baik. Mami yang kuat," tulis Papham.

Sebelum Ovie Artha meninggal, Papham mengaku sempat menjenguk sahabatnya itu di rumah sakit. Padahal kata Papham, kondisi Ovie sudah mulai membaik.

AYO BACA : Artis Korsel Oh In-hye Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

"Lima hari yang lalu ngimpi dia manggil-manggil. Sambil tanya kamu nggak kangen aku. Sampai akhirnya pas gue dapat status negatif covid beraniin jenguk. Sudah bahagia karena sudah progress sakitnya, sambil planning akan balik ke tempat liburan favorit kita. Dua hari habis jenguk dapat kabar mami pergi. Walau pun kondisi sudah makin baik, tapi Tuhan punya rencana lain," sambung Papham.

Papham pun mengenang Ovie Artha sebagai sosok yang baik dan sayang kepada semua orang. Ia pun meminta dibukakan pintu maaf untuk Ovie dan memohon doa agar mendiang diterima Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Beautiful soul, beatiful heart.. Sampai jumpa di kehidupan berikutna. Seperti lagu yang sering gue nyanyiin kalau diminta nyanyi bareng mami, im officially missing u.. Already," lanjutnya.

"Buat teman-teman yang kenal, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya buat mami, Ovie Artha, vokalis Simply Fresh band, Ceriwis. Dan mohon doa buat keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran yang lebih," tutur Papham.

Unggahan Papham pun mengejutkan banyak orang. Meski jarang tampil di tv lagi, namun Ovie Artha terlanjur dikenal masyararakat dan memberikan kenangan yang mendalam.

Sejumlah rekan artis seperti Indra Bekti dan warganet lainnya pun mengucapkan duka mendalam untuk Ovie Artha. Tak sedikit pula yang menanyakan penyakit apa yang diterima Ovie.

AYO BACA : Artis Korsel Oh In-hye Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar