Yamaha

4 Pemain Persebaya Positif Covid-19, Begini Respons PT LIB

  Selasa, 29 September 2020   Budi Cahyono
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Persebaya Surabaya mengonfirmasikan bahwa 6 anggota tim, di mana 4 di antaranya pemain dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah melakukan swab test, Sabtu (26/9/2020).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan apresiasi keterbukaan Persebaya. Menurutnya, tindakan lanjutan bisa segera dilakukan.

AYO BACA : Menjelang Restart Kick-off Liga 1, Polri Belum Berikan Lampu Hijau

"Kita apresiasi keterbukaan Persebaya. Karena dengan terbuka sesuai prosedur tetap harus ditangani sesuai SOP agar cepat pulih dan dapat mencegah penularan yang lebih luas," kata Akhmad Hadian Lukita, dilansir Suara.com, Selasa (29/9/2020).

Persebaya saat ini sudah tidak menyertakan mereka yang dinyatakan terpapar Covid-19 dalam kegiatan tim. Sesuai dengan prosedur kesehatan, karantina mandiri sedang dilakukan.

AYO BACA : Pertimbangkan Masukan dari Klub, PT LIB Ubah Jadwal Laga Awal Restart Liga 1

Terkait agenda tim, kegiatan Persebaya semua masih berjalan normal. Latihan tetap dilakukan untuk menyambuat bergulirnya Liga 1 2020 yang dijadwalkan kembali kick off pada 1 Oktober mendatang. Persebaya dijadwalkan melakoni laga perdana alias lanjutan Liga 1 2020 menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/10/2020).

Sementara latihan berlangsung di Stadion Jenggolo Sidoarjo. Sebagai langkah antisipasi, sesi latihan tim berjuluk itu dilaksanakan tertutup, baik untuk media maupun suporter.

Akan tetapi, kabar terbaru menyebut bahwa gelaran Liga 1 tak direstui Polri karena masih tingginya penyebaran virus corona. Terkait hal ini, PT LIB dan PSSI masih belum memberikan keterangan resminya.

AYO BACA : Sepak Bola di Tengah Pandemi: Protokol Kesehatan Diperketat, Klub Harus Miliki Kreativitas Menarik Sponsor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar