Yamaha

LIGA 1 DITUNDA: Tim Bali United Batal Berangkat ke Yogyakarta

  Selasa, 29 September 2020   Budi Cahyono
Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra (Ayojakarta/Budi Cahyono)

BALI, AYOJAKARTA.COM – PSSI memutuskan menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dalam kurun waktu sebulan. Hal ini dikarenakan angka Covid-19 di Indonesia menunjukkan grafik naik.

Dengan kondisi tersebut, Mabes Polri tidak memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 yang termaktub dalam Maklumat Kapolri.

Tim-tim Liga 1 pun tampak terpukul dan sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Mereka mengaku sudah bersiap selama dua bulan terakhir untuk restart Liga 1 yang direncanakan kick-off 1 Oktober 2020.

AYO BACA : Resmi! Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sebulan

Salah satunya Bali United yang bersiap bertolak ke Yogyakarta untuk mengawali pertandingan melawan PSIS Semarang pada 2 Oktober 2020 di Stadion Sultan Agung (SSA) Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Pelatih Stefano Cugurra mengaku sangat kecewa terkait keputusan ditundanya kompetisi yang sangat dekat dengan kick-off atau H-2 pertandingan.

“Saya berharap ada perubahan. Dengan ditunda kompetisi, kita tidak jadi berangkat (ke Yogya),” kata pelatih yang karib disapa Teco lewat keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Selasa (29/9/2020).

AYO BACA : 4 Pemain Persebaya Positif Covid-19, Begini Respons PT LIB

Dia berpendapat, liga tetap bisa dijalankan menigngat di beberapa negara seperti di Eropa, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam sudah berjalan di tengah pandemi.

“Menurut saya, liga tetap dijalankan dengan sama-sama menerapkan protokol kesehatan. Semua tim harus mengikuti protokol kesehatan. Saat ada pemain positif Covid-19, tidak boleh main. Juga ada pelatih atau ofisial yang positif tidak boleh main,” tuturnya.

“Liga 1 sudah berhenti 6 bulan, waktu yang sangat lama sekali buat pemain tidak merasakan kompetisi. Mereka tidak main, pasti kualitas menurun,” sambungnya.

Ditunda selama sebulan, Teco memiliki pendapat terlalu lama waktu penundaan. “Masing-masing tim memiliki program. Bali united juga memiliki program dan pasti berubah semua. Satu bulan cukup lama ditunda,” pungkas Teco.

AYO BACA : Menjelang Restart Kick-off Liga 1, Polri Belum Berikan Lampu Hijau

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar