Yamaha

Beri Bantuan Tunai, Jokowi Tak Ingin Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Gulung Tikar

  Selasa, 29 September 2020   Khoirur Rozi
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ instagram

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta kepada para pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Bogor. Sejumlah pelaku usaha pun diundang ke Istana Bogor untuk menerima bantuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap agar para pelaku UMK tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Meskipun sulit, Jokowi meminta agar pelaku usaha jangan sampai gulung tikar.

AYO BACA : Kembali ke Zona Merah Penularan Corona, Pemkot Bogor Perpanjang PSBMK 2 Pekan

"Inilah cobaan besar untuk kita semua dan harus kita hadapi, ambil hikmahnya. Jangan sampai mengeluh, apalagi tutup usahanya, harus bertahan," kata Jokowi, Selasa (29/9/2020).

Menurut Presiden, dalam kondisi seperti saat ini yang terpenting adalah semangat kerja. Walaupun omzet menurun, pelaku usaha harus tetap bertahan hingga pandemi berakhir.

AYO BACA : Kasus Aktif di DKI Naik Setelah Ada Penambahan 1.238 Kasus Positif (Update 29 September 2020)

"Namanya usaha naik turun itu hal biasa, saya mengalami. Semangat kerja jangan sampai kendor, pertahankan. Untung sedikit tidak apa-apa, jangan sampai tutup," ujarnya.

Presiden Jokowi berpesan agar bantuan yang diterima para pelaku usaha itu digunakan untuk modal, bukan belanja konsumtif.

"Sudah dikasih tahu berapa isinya?. Hati-hati jangan dibelikan handphone, harus disimpan untuk usaha. Jangan dibelikan hal-hal yang konsumtif," kata Jokowi.

AYO BACA : Ini Penyebab Kota Bogor Kembali Jadi Zona Merah Corona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar