Yamaha

Satu Anggota DPRD Kota Bogor Positif Covid-19, Belasan Orang Kontak Erat

  Selasa, 29 September 2020   Husnul Khatimah
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Sanjaya/ instagram: dprd.kotabogor

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19. Namun hingga kini belum disebut identitasnya.

"Senin tanggal 28 September kami menerima hasil konfirmasi positif Covid-19 satu anggota DPRD," ujar Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Sanjaya, Selasa (29/9/2020).

Dia mengatakan anggota yang positif Covid-19 itu sempat berkantor selama 4 hari yakni 21-24 September dan berdinas di luar kantor pada Jumat 25 September.

AYO BACA : Tiga Hari Di Bawah 4 Ribu, Harian Covid-19 di Indonesia Kembali Tembus 4 Ribu Kasus (Update 29 September 2020)

"Hari minggu dia diswab, senin keluar hasil positif, senin sampai kamis (21-24) itu kegiatan di kantor, jumat di luar dan sabtu malam mengalami demam tinggi," kata Atang. 

Usai hasil swab diketahui positif, pihaknya kata Atang langsung melakukan tracing dan ditemukan sebanyak 19 orang terlacak kontak erat.

"19 orang itu dari anggota maupun staf tenaga dewan, selanjutnya langkah yang dilakukan adalah netralisasi gedung DPRD, kemudian memperketat protokol kesehatan, tracing kepada riwayat kontak erat kepada anggota dewan tersebut dan dilanjutkan dengan hari ini tes swab," katanya. 

AYO BACA : Ini Penyebab Kota Bogor Kembali Jadi Zona Merah Corona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar