Yamaha

Akhir September 2020, Pengerjaan Revitalisasi TIM di Cikini Capai 37%

  Rabu, 30 September 2020   Aini Tartinia
Ilustrasi suasana pembangunan konstruksi revitalisasi TIM, Jakarta Pusat/dok: republika

CIKINI, AYOJAKARTA.COM – Pembangunan konstruksi revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada akhir September 2020 memasuki minggu ke-62 dan progres sudah mencapai 37,60% pekerjaan.

Corporate Communication Manager PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda), Melisa Suciati, menyatakan saat ini salah satu bangunan fase pertama yaitu Masjid Amir Hamzah sudah 100 % rampung dan dapat digunakan untuk beribadah.

“Saat ini tengah berlangsung progres pembangunan gedung pasrkir taman dan pembangunan gedung perpustakaan dan wisma seni,” kata Melisa dilansir beritajakarta.id, Selasa (29/9/2020).

AYO BACA : Tak Patuhi Protokol Kesehatan, 113 Perusahaan di Jakarta Ditutup Sementara

Sementara itu, lanjut Melisa, progress pembangunan gedung parkir taman telah mencapai 82,19%. Hal ini meliputi pengerjaan struktur area damkar, finishing area damkar, finishing lantai satu dan dua, finishing lantai mezzanine, pembuatan marka garis parkir dan finshing lantai atap.

Sedangkan untuk pembangunan gedung perpustakaan dan wisma seni telah mencapai 16,43%.

“Saat ini untuk perpustakaan dan wisma seni tengah dilakukan penggalian basement dan pengerjaan strutting dan pile cap,” ungkapnya.

AYO BACA : Kasus Aktif di DKI Naik Setelah Ada Penambahan 1.238 Kasus Positif (Update 29 September 2020)

Ditambahkan Melisa, proses pengerjaan revitalisasi TIM akan terus berjalan meski saat ini tengah diterapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pengetatan DKI Jakarta. Sesuai ketentuan, bidang konstruksi merupakan salah satu bidang yang mendapatkan pengecualian untuk terus beroperasi.

“Pengetatan dan penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan di area proyek. Ini untuk memastikan para pekerja proyek selalu dalam keadaan sehat dan nyaman,” tandasnya.

Pembangunan konstruksi revitalisasi TIM dilakukan di atas lahan seluas 72.551 meter persegi. Setelah fase pertama rampung, akan dilanjutkan ke fase kedua, yaitu merevitalisasi Graha Bhakti Budaya, pusat latihan seni, upgrading Planetarium, teater halaman, serta melengkapi lanskap dan infrastruktur keseluruhan.

Proses revitalisasi TIM sendiri sudah berjalan sejak Juli 2019 dan akan berlangsung beberapa tahap hingga Juli 2021.

AYO BACA : Bikin Panik, Ada Kepulan Asap di Gedung DPR

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar