Yamaha

3 Pelaku Begal Ponsel di Jalan Bungur Raya Dibekuk, Satu Didor Polisi

  Rabu, 30 September 2020   Budi Cahyono
Tangkapan layar seorang pria menjadi korban begal saat sedang bermain ponsel di trotoar Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat. [[email protected]]

SENEN, AYOJAKARTA.COM – Pelarian tiga begal ponsel yang meresahkan warga di sekitar kawasan Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, pada awal September lalu, berhenti di tangan polisi.

Satu dari tiga kawanan ini dilumpuhkan polisi dengan timah panas karena berusaha kabur saat penangkapan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin mengatakan, tiga sekawan itu adalah SH (20 tahun), ATS (27), dan satu lagi remaja di bawah umur.

AYO BACA : Asyik Main Hp di Trotoar Kemayoran, Pria Ini Dibegal dan Diancam Pakai Sajam

Ketiganya ditangkap di rumahnya masing-masing yang sama-sama berada di Jakarta Pusat. Saat penangkapan, kata dia, anak buahnya terpaksa menembak kaki ATS.

"Karena dia berusaha melawan dan kabur dari polisi, terpaksa kakinya di-dor (tembak)," kata Burhanuddin ketika dikonfirmasi, Rabu (30/9/2020), seperti dikutip Republika.

Sebelumnya, aksi trio begal ponsel itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam rekaman itu, tampak kejadian berlangsung saat malam hari.

AYO BACA : Polisi Tangkap Komplotan Begal yang Beraksi di Jakbar

Dengan menggunakan satu sepeda motor, ketiganya menghampiri korban yang sedang asyik memainkan ponsel sembari berjalan di trotoar Jalan Bungur, Jakarta Pusat.

Salah satu di antara mereka lalu turun dari sepeda motor dan seketika mengacungkan celurit kepada korban. Karena takut, korban terpaksa menyerahkan ponselnya. Laku, ketiganya kabur

Setelah diinterogasi, kata Burhanuddin, pelaku mengaku sudah menjual ponsel rampasan tersebut. "Hasilnya untuk mereka masing-masing," ucapnya.

Atas perbuatannya, SH dan ATS bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara. Sedangkan untuk pelaku yang masih di bawah umur, polisi masih mempelajari sanksi yang bisa diberikan.

AYO BACA : Polisi Tangkap 16 Pelaku Tawuran di Ciledug

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar