Yamaha

Sensor 40 MP Eye Autofocus menjadi fitur unggulan smartphone terbaru vivo V Series, yaitu V20.

  Rabu, 30 September 2020   Budi Cahyono
Vivo V20. (Screenshot/Lintang Siltya Utami)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sensor 40 MP Eye Autofocus menjadi fitur unggulan smartphone terbaru vivo V Series, yaitu V20. 

Sejak awal kehadiran di pasar Indonesia, varian V Series terus berkembang dan fitur fotografi kamera depan menjadi identitas konsisten yang kami usung pada V Series.

Bukan hanya untuk selfie, kamera depan V20 juga mendukung fitur video beresolusi tinggi dalam kreasi vlog atau stories, kata Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, dalam acara virtual peluncuran Vivo V20, pada Selasa (29/9/2020).

Menurut keterangan Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia, kamera depan V20 yang mengusung 44 MP Eye Autofocus dilengkapi dengan sensor GH1 yang sangat peka terhadap cahaya.

AYO BACA : 4 Hp Vivo Harga Rp1 Jutaan, Pilih yang Mana?

Kamera depan V20 memiliki 37,5% piksel lebih banyak dibandingkan dengan kamera beresolusi 32 MP. Resolusi tinggi yang terdapat dalam V20 membuat hasil foto dapat diperbesar terus-menerus dan tetap mendapatkan hasil yang jelas atau tidak pecah.

“Kami memasang sebuah motor di kamera depan V20 yang memungkinkan lensa untuk bergerak maju mundur untuk mencapai jarak fokus secara otomatis,” jelas Ricky.

Artinya, kini pengguna Vivo V20 dapat mengambil tampilan close up pada jarak paling maksimal 15 cm atau jarak terjauh yang tak terbatas sekalipun serta jarak yang berada di antaranya.

Gawai ini diklaim dapat melakukan hal tersebut dengan cepat, hanya 0,01 detik dalam cahaya terang berkat teknologi PDAF. Lensa 44 MP Eye Autofocus ini memiliki bukaan f/2.0 yang dapat meningkatkan jumlah cahaya yang diterima oleh sebuah sensor.

AYO BACA : Lupa Kata Sandi Smartphone? Begini 5 Cara Membukanya

Dengan kemampuan tersebut, Vivo juga memperbarui fungsi Super Night Selfie melalui pengoptimalan software dan hardware. Multi Exposure, memungkinkan Anda memotret banyak frame sekaligus dan memilih frame mana yang berkualitas tinggi.

Tak hanya itu, Vivo juga memperkenalkan Noise Reduction Algorithm untuk lebih meningkatkan kejernihan.

Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan melalui lensa 44 MP Eye Autofocus ini juga mencakup dukungan perekaman video dalam resolusi 4K dengan kecepatan 30 fps, Steadiface Selfie Video yang mampu mengidentifikasikan posisi wajah pengguna agar tetap stabil saat merekam, Dual View Video, hingga Slo-Mo Selfie Video.

Untuk kamera belakang Vivo V20, memiliki konfigurasi tiga kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP main camera, 8 MP multimode camera, dan 2 MP mono camera.

Sementara pada kamera depan, Vivo V20 menawarkan fitur unggulan seperti Memory Recaller, Object Autofocus, Tripod Night Mode, Stylish Night Filters, Smart Zoom, dan Motion Autofocus.

Vivo V20 tersedia dalam varian warna Sunset Melody dan Midnight Jazz dan dibanderol dengan harga Rp 4,999 juta. Sementara adiknya, V20 SE, dibanderol dengan harga Rp 3,999 juta dan keduanya telah dapat dipesan melalui sistem pre-order mulai pada 29 September hingga 6 Oktober.

AYO BACA : Nokia C1, Smartphone yang Dibanderol Murah Meriah

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar