Yamaha

Flora JKT48 Positif Covid-19, Berawal Demam dan Tidak Bisa Mencium Bau

  Rabu, 30 September 2020   Budi Cahyono
Flora JKT48 [Instagram/@jkt48.flora]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Manajemen JKT48 mengumumkan, salah satu membernya, Flora Shafiqa terkonfirmasi positif Covid-19.  Keterangan tersebut diumumkan langsung oleh pihak manajemen melalui website resmi JKT48 pada Senin (28/9/2020).

"Pada hari Kamis, 24 September yang lalu, Flora Shafiqa (team T) didapati terpapar oleh virus COVID-19," ungkap manajemen.

AYO BACA : Kabar Duka: Ovie Artha, Vokalis Band Simply Fresh di Acara Ceriwis Tutup Usia

Flora JKT48 awalnya mengalami demam dan tidak dapat mencium bau. Sehingga, dia memutuskan melakukan tes swab.

"Awalnya Flora mengalami gejala pusing, demam, dan tidak bisa mencium bau dan rasa pada hari Sabtu, 19 September. Setelahnya yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes dan didapati bahwa ia terpapar virus tersebut," sambungnya.

AYO BACA : Terpapar Covid-19, Elvy Sukaesih Jalani Isolasi Mandiri

Manajemen juga mengatakan bahwa Flora sempat melakukan kontak fisik dengan para member dan staf JKT. Tapi setelah melakukan pemeriksaan, semuanya dinyatakan negatif.

"Flora terakhir kali melakukan kontak dengan member dan staf pada hari Jumat, 11 September dan setelah itu tidak melakukan kegiatan JKT48," tuturnya.

Meskipun begitu, kondisi Flora JKT48 sudah pulih. Hanya saja, dia masih tetap menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Suhu tubuh serta indra pembau dan pencium telah kembali normal. Tetapi yang bersangkutan masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit," imbuhnya.

Pihak manajemen juga mengumumkan akan membatalkan semua aktivitas semua Flora JKT48 untuk sementara waktu.

AYO BACA : Meneruskan Perjuangan Didi Kempot, Saka Praja Luncurkan “Gelang Putih”

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar