Yamaha

Pemkot Bekasi Dapat Bantuan Ventilator dari Kemenkes

  Rabu, 30 September 2020   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri), menerima bantuan ventilator dari Kemenkes / instagram

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Bekasi menerima sejumlah bantuan peralatan medis dari Kementerian Kesehatan RI di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (30/9/2020).

“Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang dalam penanganan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (30/9/2020).

“Mari kita doakan agar mereka tetap kuat dalam menjalani tugasnya, serta para pasien terpapar juga semakin ada perkembangan dalam segi kesehatan dalam berjuang Covid-19 ini,” lanjutnya.

AYO BACA : Hari Ini Ada Penambahan Sebanyak 4.284 Kasus Positif dengan Total 61.321 Kasus Aktif di Indonesia (Update 30 September 2020)

Direktur Jendral Sarana Prasanan dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Andi Saguni memaparkan bahwa pihaknya menyerahkan bantuan berupa 10 alat ventilator, 1 dus obat dan BMHP, 10 alat APD, dan 800 masker N-95.

“Bantuan ini ditujukan untuk para tenaga medis yang sedang dalam bantuan penanganan Covid-19 di Kota Bekasi,” ujar Andi.

Adapun Rumah Sakit Darurat di Stadion Patriot Candrabhaga sudah dioperasikan dan saat ini tengah merawat lebih dari 20 pasien dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara, Pemkot Bekasi juga tengah menanti persetujuan dari BNPB terkait hotel yang siap menampung hingga 90 pasien isolasi mandiri. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar