Yamaha

Pendataan KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020: Cek Pengumuman Data Calon Penerima Sementara di Website Sekolah Kalian

  Kamis, 01 Oktober 2020   Aini Tartinia
ilustrasi penerimaan KJP/ Suara.com

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperbaharui mekanisme pendataan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap2 Tahun 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memperbaharui sistem mekanisme pendataan KJP Plus menjadi lebih sederhana.

Sesuai rangkaian mekanisme pendataan, hari ini ialah jadwal Dinas Pendidikan mengumumkan data calon penerima sementara yang berasal dari Data Terpadu Pemprov DKI Jakarta melalui sekolah. Pada tahap ini akan berlangsung dari 1 Oktober 2020 sampai dengan 8 Oktober 2020.

Dengan Hormat, Diberitahukan kepada para kepala sekolah dan atau madrasah untuk mengumumumkan daftar sementara calon penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020 di website sekolah masing-masing atau media elektronik lainnya selama 6 hari kerja mulai tanggal 1 sampai dengan 8 Oktober 2020. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih,” tulis kjp.jakarta.go.id pada menu website Pengumuman KJP.

AYO BACA : Pendataan KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020: Hari Ini Pengumuman Data Calon Penerima, Simak Rangkaian Mekanismenya!

Jadi, untuk sementara ini kalian cek nama apakah masuk atau tidak sebagai calon penerima KJP plus di masing-masing website sekolah, ya. Jika website sekolah belum update nama calon penerima sementara KJP Plus, coba kalian tanya ke pihak sekolah bagaimana untuk mengakses informasi pengumuman pendataan tersebut.

Nah, jika sudah mengecek di daftar sementara calon penerima KJP Plus dan nama kalian tidak terdaftar jangan khawatir. Kalian dapat menghubungi Pusdatin Jamsos sesuai Kelurahan tempat tinggal di http://bit.ly/pusdatinjamsosdki.

Bagi kalian yang terdaftar, nantinya bakal langsung mengikuti tahapan melengkapi berkas melalui sekolah. Tahap ini menyederhanakan tahap KJP sebelumnya seperti kunjungan ke rumah atau pembuatan surat keterangan tidak mampu (SKTM).

Setelah selesai melengkapi berkas melalui sekolah masing-masing, kemudian kelengkapan berkas kalian sebagai calon penerima bakal diverifikasi terlebih dahulu. Tahapan ini nantinya berlangsung sejak 9 Oktober 2020 sampai dengan 12 Oktober 2020.

AYO BACA : JADWAL BLT PEKERJA FORMAL TAHAP 5: Ini Kata Menaker Tentang Kendala Pencairan BLT ke Rekening

Selama 4 hari berkas kalian melewati proses verifikasi, tiga hari kemudian yakni dari 13 Oktober 2020 sampai dengan 15 Oktober 2020 adalah tahapan terakhir yaitu data final penerima ditetapkan.

Jika kalian lolos mendapatkan kartu KJP Plus dari Pemprov DKI, pemberian dana biasanya dibagi dua yakni dana rutin dan dana berkala. Dana rutin dapat dipergunakan mulai tanggal 1 hingga 3 setiap bulan dan Dana Berkala dapat mulai digunakan untuk belanja keperluan sekolah pada libur semester

Namun, kebijakan itu diubh selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Seluruh dana yang diberika bisa ditarik tunai.

Dana berkala juga diberikan tiap bulan, bersamaan dengan dana rutin.

Misalnya, siswa SD biasanya mendapatkan dana rutin Rp135 ribu per bulan, Rp100 ribu bisa ditarik tunai. Sementara itu, sisanya untuk belanja pangan murah secara non-tunai. Kini, dana Rp135 ribu itu bisa ditarik tunai seluruhnya.

Tapi ingat, gunakan dana rutin dan dana berkala untuk kebutuhan pangan, kebutuhan kesehatan, dan kebutuha pendidikan, ya. Jangan gunakan dana tersebut di luar kebutuhan yang telah ditentukan. Gunakan manfaat bantuan KJP Plus secara bijak.

AYO BACA : PENGUMUMAN HASIL PRAKERJA GELOMBANG 10: Cek Dashboard Secara Berkala dan SMS di HP Kalian

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar