Yamaha

KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020: Sekolah Kalian Sudah Update Daftar Calon Penerima? Simak Contoh Alur Ini Usai Pengumuman Pendataan!

  Kamis, 01 Oktober 2020   Aini Tartinia
ilustrasi KJP (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menetapkan mekanisme baru pendataan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang lebih sederhana.

Berdasarkan urutan mekanisme, hari ini merupakan jadwal Dinas Pendidikan mengumumkan data calon penerima sementara yang berasal dari Data Terpadu Pemprov DKI Jakarta melalui sekolah.

Dengan Hormat, Diberitahukan kepada para kepala sekolah/madrasah untuk mengumumumkan daftar sementara calon penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020 di website sekolah masing-masing atau media elektronik lainnya selama 6 hari kerja mulai tanggal 1 sampai dengan 8 Oktober 2020. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih,” tulis kjp.jakarta.go.id pada menu website Pengumuman KJP.

Jadi, untuk sementara ini kalian cek nama apakah masuk atau tidak sebagai calon penerima KJP plus di masing-masing website sekolah. Contohnya, SMPN 18 Jakarta dalam website resminya smpn18jkt.sch.id mengunggah informasi daftar nama para siswa yang termasuk daftar calon penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020 di http://bit.ly/Calon_Peserta_KJP2Th2020.

Terlampir 97 nama siswa yang terdaftar sebagai calon penerima. Sebanyak 84 siswa berada di kelas 7, terdapat 5 siswa berada di kelas 8, dan terdapat 8 siswa berada di kelas 9.

Jika ada namanya di daftar tersebut, segera download berkas Surat Permohonan dan Surat Pernyataan Ketaatan. Silakan klik link ini http://bit.ly/Berkas_KJP2Th2020” tulis info di website tersebut.

Nama yang terdaftar diminta untuk mendownload berkas tersebut, diprint, lalu diisi, dan discan dalam bentuk pdf/jpg/png dan hasil scan dikirimkan ke lini http://bit.ly/Upload_Hasil_Scan_KJP2Th2020

1. Surat Permohonan + KK + KTP (dijadikan satu file)

2. Surat Pernyataan Ketaatan

Selain itu dicantumkan pula sejumlah 7 nama siswa yang harus melengkapi data KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020. Nama-nama tersebut diminta menemui Operator KJP dengan membawa KK dan KTP

Inil Besaran Dana KJP Plus

1. Alokasi dana perbulan:

AYO BACA : Pendataan KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020: Hari Ini Pengumuman Data Calon Penerima, Simak Rangkaian Mekanismenya!

·         SD/MI/SDLB: Rp250 ribu

·         SMP/MTs/SMPLB: Rp300 ribu

·         SMA/MA/SMALB: Rp420ribu

·         SMK: Rp450 ribu

·         Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM): Rp300 ribu

·         Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP): Rp1,8 juta per semester

2. Tambahan SPP Sekolah Swasta per bulan:

·         SD/MI/SDLB: Rp130 ribu

·         SMP/MTs/SMPLB: Rp170 ribu

·         SMA/MA/SMALB: Rp290 ribu

·         SMK: Rp240 ribu

3. Dana yang bisa dibelanjakan:

AYO BACA : Pendataan KJP Plus Tahap 2 Tahun 2020: Cek Pengumuman Data Calon Penerima Sementara di Website Sekolah Kalian

·         SD/MI/SDLB: Rp130 ribu

·         SMP/MTs/SMPLB: Rp185 ribu

·         SMA/MA/SMALB: Rp235 ribu

·         SMK: Rp235 ribu

·         PKBM: Rp185 ribu

4. Dana Berkala:

·         SD/MI/SDLB: Rp115 ribu

·         SMP/MTs/SMPLB: Rp115 ribu

·         SMA/MA/SMALB: Rp185 ribu

·         SMK: Rp215 ribu

·         PKBM: Rp115 ribu

Perlu diketahui, selama PSBB yang berlaku di DKI Jakarta, kebijakan penggunaan dana rutin dan dana berkala diubah. Seluruh dana yang diberikan kini bisa ditarik tunai. Dana berkala juga diberikan tiap bulan, bersamaan dengan dana rutin.

Sebelumnya, mendapatkan kartu KJP Plus dari Pemprov DKI, pemberian dana biasanya dibagi dua yakni dana rutin dan dana berkala. Dana rutin dapat dipergunakan mulai tanggal 1 hingga 3 setiap bulan dan Dana Berkala dapat mulai digunakan untuk belanja keperluan sekolah pada libur semester

Tapi ingat, gunakan dana rutin dan dana berkala untuk kebutuhan pangan, kebutuhan kesehatan, dan kebutuha pendidikan, ya. Jangan gunakan dana tersebut di luar kebutuhan yang telah ditentukan. Gunakan manfaat bantuan KJP Plus secara bijak.

AYO BACA : PENDATAAN KJP PLUS & KJMU TAHAP 2 TAHUN 2020: Ingat Ya, Cek Data Calon Penerima di Sekolah Mulai 1 Oktober

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar