Yamaha

Bagikan 100 Paket Sembako di Kepulauan Seribu, Sandiaga: Itu Tanggung Jawab Moral

  Jumat, 02 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
Sandiaga Uno/ instagram

PULAU KELAPA, AYOJAKARTA.COM - Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta, dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19. Pembagian sembako dilaksanakan di Rumah Sandiaga Uno Indonesia, Kamis (1/10/2020).

Ketua Rumah Sandiaga Uno Indonesia, Sanny Irwan, langsung memberikannya kepada warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan yang bermukim di wilayah Teluk Jakarta tersebut.

Melalui siaran resminya, Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno, Sandiaga Uno mengatakan, masyarakat kurang mampu perlu didukung secara ekonomi. 

Lesunya perekonomian warga dan rendahnya daya beli masyarakat membuat dia tergerak untuk membantu warga. Dia mengatakan, meringankan beban ekonomi warga akibat dampak Covid 19 merupakan tanggung jawab moral yang harus dilakukan. 

Dia menilai, nelayan merupakan kelompok warga yang rentan akibat menurunnya pendapatan mereka. "Saya mendapat pesan dari warga di lokasi, masih banyak dari mereka yang hilang pendapatan akibat Covid 19. Ini perlu kita sentuh," kata Sandiaga.

AYO BACA : PENCAIRAN BLT (BSU) PEKERJA: Hore.. Sisa Anggaran BLT Disalurkan ke Guru Honorer dan Agama!

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, warga sangat membutuhkan bantuan yang diberikan oleh relawan. 

Muslim berharap, ke depannya makin banyak bantuan yang datang untuk warganya. Ia berharap demikian lantaran Kelurahan Pulau Kelapa merupakan daerah permukiman padat penduduk di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Otomatis sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan, pendapatan warga menurun drastis," ujar dia.

Penurunan perekonomian warga akibat dampak Covid-19 sangat dirasa warga Pulau Kelapa. Salah satu warga bernama Syahrudin mengaku penghasilannya sebagai nelayan kini tidak cukup untuk kehidupan sehari-hari. 

"Biasanya kami jual ikan ke daratan Jakarta sekarang, kami hanya bisa jual kepada warga sekitar," jelas dia.

Syahrudin berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah maupun relawan dapat meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19. "Saya sangat berterima kasih banyak atas bantuan dari Relawan Indonesia Bersatu, sangat membantu sekali," tutur dia.

AYO BACA : Pelaku Usaha Nilai Pembatasan Jam Operasional Kota Bekasi Tak Adil

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar