Yamaha

Kerap Jadi Tempat Nongkrong, Kerumunan di Kolong Tol Becakayu Dibubarkan

  Jumat, 02 Oktober 2020   Aini Tartinia
Ilustrasi kolong Tol Becakayu, Cipinang Melayu, Jakarta Timur/dok: republika

CIPINANG MELAYU, AYOJAKARTA.COM – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Cipinang Melayu melakukan razia protokol kesehatan di kolong Tol Becakayu. Dalam razia itu, petugas menemukan muda-mudi yang tengah asyik nongkrong.

\"Warga yang berkerumun kita berikan teguran lisan karena lokasi ini sering dijadikan tempat berkumpul,\" kata Lurah Cipinag Melayu Agus Sulaeman dilansir timur.jakarta.go.id, Kamis (1/10/2020).

Menurut dia, razia protokol kesehatan yang dilakukanini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. Meskipun Kelurahan Cipinang Melayu tidak masuk ke dalam wilayah dengan jumlah kasus sebaran terbanyak, kata dia, pihaknya tetap melakukan antisipasi.

AYO BACA : Berkerumun di Pasar Asemka Kota Tua, PKL Dibubarkan Satpol PP Taman Sari

\"Jelas aturannya kan selama pandemi Covid-19 tidak ada warga yang boleh berkerumun. Kita sangat menjaga lingkungan kita untuk mencegah penularaan,\" ujarnya.

Selain gencar melakukan razia, sambung dia, Kelurahan Cipinang Melayu pun rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke permukiman warga dan tempat umum guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Kita taati aturan pemerintah di masa pamdemi, semua dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19,\" ucapnya. 

AYO BACA : Berkerumun di Pasar Asemka Kota Tua, PKL Dibubarkan Satpol PP Taman Sari

Sebelumnya, lingkungan warga RW 07 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur disemprot disinfektan pada Rabu, 30 September 2020 lalu. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mensterilkan lingkungan warga.

Setiawan selaku Lurah Kampung Melayu, mengatakan, penyemprotan yang dilaksanakan oleh Pekerja Penanganan Prasaran dan Saran Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Melayu merupakan upaya jajaran Kelurahan Kampung Melayu dalam memberantas penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Kampung Melayu.

“Ini upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga upaya selaku Pemerintah, selain memberikan pelayanan terbaik dalam mecegah penyebaran Covid-19 juga memberikan edukasi kepada warga untuk menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci dan Menjaga Jarak) serta menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami juga bertujuan untuk memberikan pelayanan dan edukasi kepada warga untuk senantiasa menerapkan hidup sehat,” tandasnya.

AYO BACA : Pesan Dokter Reisa, Jangan Gunakan Masker Asal-asalan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar