Yamaha

Ini Kata Joe Biden Setelah Mengetahui Donald Trump Positif Covid-19

  Sabtu, 03 Oktober 2020   Icheiko Ramadhanty
Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden. Foto: AP/Patrick Semansky

WASHINGTON DC, AYOJAKARTA.COM – Rival dari Presiden AS Donald Trump, Joe Biden, dalam Pemilihan Presiden AS 2020 (Pilpres) angkat bicara setelah mengetahui Trump didiagnosis positif Covid-19. Dia mengatakan bahwa dirinya menaruh simpati atas musibah yang dialami oleh Trump.

Biden menuturkan peristiwa yang menimpa Trump dapat menjadi pengingat seluruh masyarakat AS bahwa krisis kesehatan Covid-19 sedang melanda AS dengan sangat keras. “Pengingat yang menguatkan bagi kita semua bahwa kita harus menangani virus ini dengan serius,” ujar Biden dilansir dari NBC, Sabtu (3/10/2020).

Dengan mengenakan masker dan berdiri di depan bendera Amerika Serikat yang berada di Grand Rapids Michigan, calon presiden AS dari Partai Demokrat bersama istrinya, Jill Biden, mengirimkan doa untuk kesehatan dan keselamatan Trump dan Melania Trump, yang juga dinyatakan positif.

AYO BACA : Kim Jong Un Doakan Donald Trump Sembuh dari Covid-19

Biden juga meminta agar seluruh masyarakat AS untuk memakai masker, satu hal yang terus dia kampanyekan selama berbulan-bulan ini, namun tidak dilakukan oleh Trump. "Bersikaplah patriotik," kata Biden.

"Ini bukan tentang menjadi pria yang tangguh. Ini tentang memproteksi diri anda Anda. Mengenakan masker tidak hanya akan melindungi Anda, tetapi juga melindungi orang-orang di sekitar Anda. Ibumu, ayahmu, kakakmu, saudara perempuanmu, suami, istri, tetangga, rekan kerja. Jangan hanya melakukannya untuk diri Anda sendiri. Lakukan untuk orang yang Anda cintai, orang yang bekerja dengan Anda,” tegas Biden dilansir dari CNN News, Sabtu (3/10/2020).

Dia menegaskan bahwa seluruh elemen harus mengambil bagian untuk mempunyai tanggungjawab dalam memerangi virus. Lebih lanjut, Biden menjelaskan, seluruh masyarakat AS harus mengikuti saran dari para ahli dan mengikuti saran yang berdasarkan pada ilmu pengetahuan.

AYO BACA : Positif Covid-19, Presiden Donald Trump Dirawat di Walter Reed

“Mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu juga berarti harus memakai masker di depan umum. Dengan cara itu, kita dapat mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama," jelas Biden.

“Virus ini tidak akan hilang secara otomatis," tambahnya.

Satu bulan menjelang hari pemilihan presiden AS, Biden menuturkan bahwa dia melihat proses kampanye yang kacau. Menurutnya, dia harus menyeimbangkan musibah yang menimpa Trump dan beberapa efek destabilisasi di Washington beberapa bulan terakhir.

Biden menilai, dalam penanganan Covid-19 yang serius, dibutuhkan pemimpin Gedung Putih yang lebih kuat. Sejauh ini, Biden memberikan pernyataan yang kontras dengan Trump dalam hal substansi dan kebijakan dalam penanganan Covid-19. 

AYO BACA : Wheels Make Movement, Kampanye Pesepeda Membantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar