Yamaha

Dua Hari Sidak, Satgas Jakarta Barat Tutup 7 Tempat Usaha Pelanggar PSBB

  Rabu, 07 Oktober 2020   Icheiko Ramadhanty
Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakkan Covid-19 Jakarta Barat terus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di DKI Jakarta. Sidak dilakukan di delapan kecamatan di wilayah Jakarta Barat.

Menurut Satgas, sasaran sidak adalah perusahaan atau tempat usaha seperti perhotelan, hiburan, mall, juga termasuk industri dan UMKM. Proses Sidak sudah beroperasi sejak Senin 5 Oktober 2020.

Hingga hari ini, tim Satgas Jakarta Barat sudah menindak dan menutup tujuh tempat usaha. Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, mengatakan bahwa tempat usaha yang ketahuan melanggar itu akan ditutup selama 3 hari.

“Selama dua hari ini ada tujuh tempat usaha yang kita tutup sementara 3x24 jam, di wilayah Kecamatan Cengkareng dan Grogol Petamburan. Terdiri atas hotel, perkantoran dan tempat usaha lainnya,” ujar Tamo dilansir dari beritajakarta.id, Rabu (7/10/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya setiap hari menyidak sepuluh titik perkantoran, pergudangan, hotel, restoran, dan lainnya di satu kecamatan. Pada hari ini, Tamo menuturkan ada delapan tempat yang disidak.

Satgas Jakarta Barat dibagi dua tim dengan total pelaksana sekitar 40 orang dari unsur terkait, seperti Satpol PP, Suku Dinas Kesehatan, Parekraf, Nakertrans dan Energi, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) dan Perhubungan. Dalam pelaksanaan di lapangan, tim Satgas dikawal aparat TNI-Polri.

“Jumlah personel 40 orang, bergerak dari pukul 09.00 hingga selesai. Hari ini sasarannya wilayah Kecamatan Tambora dan Tamansari, ada delapan titik,” ujarnya.

“Tim ini dibentuk untuk sinergitas dan terpadu dalam rangka penegakan Pergub 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19,” tambah dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar