Yamaha

Jokowi Berikan Bantuan Tunai Rp2,4 Juta kepada Pelaku UMK di Pulang Pisau

  Kamis, 08 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Presiden Joko Widodo (Twitter Jokowi)

PULANG PISAU, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo memberikan bantuan tunai kepada pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (8/10/2020). Bantuan Presiden ini diberikan agar para pelaku usaha bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

"Pada hari ini kita sampaikan bantuan modal kerja, banpers produktif agar bapak ibu bisa bertahan sampai keadaan normal kembali," kata Presiden Jokowi.

AYO BACA : Presiden Jokowi Minta Masyarakat Siap Hadapi The New Normal

Jokowi menuturkan, para pelaku usaha harus tetap bertahan meskipun dalam situasi sulit di tengah pandemi. Dia berharap bantuan yang diberikan ini mampu mengurangi beban pelaku UMK.

"Saya minta kita semua semangat kerja, jangan sampai kendor, jangan sampai menyerah, jangan sampai usahanya tutup. Semua harus bekerja lebih giat. Bertahan sampai kegiatan normal kembali," ujarnya.

AYO BACA : Jokowi Sebut Ada Masalah Pembebasan Lahan Food Estate di Kalteng dan Sumut

Bantuan presiden ini diberikan untuk menambah modal usaha para pelaku UMK. Jokowi berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin agar kegiatan usaha tetap bertahan. Adapun bantuan tunai yang diberikan sebesar Rp2,4 juta.

"Sudah tahu berapa jumlahnya? Jadi kita bantu Rp2,4 juta, semoga bisa memperbanyak dagangan atau produk yang dijual sehingga bisa menaikkan omzet kembali," kata Jokowi.

Sementara itu, seorang pedagang makanan yang menerima bantuan bernama Mukhayah menuturkan, omzetnya turun hingga 50% lebih selama pandemi Covid-19. Dia pun mengaku bersyukur dengan adanya bantuan ini.

"Sebelum Covid-19 (omzet) sekitar Rp900 ribu, tapi sekarang paling dapat Rp300 ribu. Setelah dapat bantuan dari bapak Presiden, Alhamdulillah dapat modal," ujarnya.

AYO BACA : PP Muhammadiyah Minta Jokowi Pimpin Langsung Penanganan Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar