Yamaha

Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Anies Baswedan Temui Demonstran dan Berjanji Teruskan Aspirasi ke Pemerintah Pusat

  Kamis, 08 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui demonstran di Bundaran HI, Kamis (8/10/2020), malam. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

MENTENG, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui sejumlah pendemo di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) malam. Di hadapan demonstran, Anies menuturkan bahwa penyampaian aspirasi merupakan hak setiap warga negara.

AYO BACA : Pertimbangan Keamanan, 10 Rute Transjakarta Disetop Sementara

"Teman-teman semua, setiap warga negara memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya. Dan setiap warga negara bisa menyampaikan pendapatnya. Hari ini kami menghormati hak warga negara untuk menyampaikan hak itu," kata Anies.

AYO BACA : 25 Bus Transjakarta Terjebak Kerumunan Massa Aksi Tolak Omnibus Law

Gubernur Anies mendukung penuh aspirasi yang disampaikan terkait penolakan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja. Bahkan besok dia akan meneruskan aspirasi itu kepada pemerintah pusat.

"Saya ingin kepada semuanya memastiikan bahwa hak itu terjaga, Hak itu tidak boleh hilang, karena itu lah yang bisa disebut negeri kita negeri yang merdeka. Sekarang Saya ingin sampaikan kepada semua apa yang menjadi aspriasi tadi, apa yang tadi diungkapkan, besok kita akan teruskan aspirasi itu. Besok Disampaikan.Besok akan kita lakukan pertemuan itu," ungkap Anies.

Di samping itu, Anies juga mengingatkan kepada para demonstran agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Dia khawatir kerumunan massa aksi berpotensi terjadi penularan virus.

"Sekarang ini sedang ada wabah Covid, ini semua kita berisiko di sini. Saya tidak ingin yang merasa dirinya pejuang justru pulang ke rumah malah sakit, semua harus sehat. Besok kita teruskan, betul-betul akan teruskan," ujarnya.

AYO BACA : Ini Isi Tuntutan Buruh yang akan Disampaikan Ridwan Kamil ke Presiden

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar