Yamaha

Harga Janda Bolong Melambung Tinggi, di E-Commerce Dibanderol Rp100 Juta

  Jumat, 09 Oktober 2020   Budi Cahyono
Janda Bolong di E-Commerce (FOTO: IG @monsterafanclub)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Nama tanaman janda bolong kini tengah melambung di kalangan pecinta tanaman hias di Tanah Air. Janda bolong yang memiliki nama latin Monstera obliqua terseut tengah viral dan diperjualbelikan dengan harga tak wajar. Bahkan, harganya menyentuh puluhan juta rupiah.

AYO BACA : Mulai Jadi Primadona, Janda Bolong Diburu Pecinta Tanaman di Tasikmalaya

Asal tahu saja, janda bolong terdiri dari tiga jenis, yakni: janda bolong regular (nirvarigata) dengan rentang harga ratusan ribu rupiah, janda bolong varigata dengan rentang harga puluhan juta rupiah, dan janda bolong obliqua yang harganya paling mahal--karena ada nilai estetika pada daunnya.

AYO BACA : Menulis Kaligrafi Tiongkok Mengajarkan Kesabaran dan Keseimbangan Jiwa

Untuk memberi gambaran, dilansir Warta Ekonomi mencoba meninjau harga tanaman janda bolong di berbagai situs penjualan daring, Senin (5/10/2020). Hasilnya, ada toko daring yang menjual janda bolong seharga Rp100 juta.

Sekadar informasi, nilai janda bolong terletak pada helaian daun, bagian dari ciri khas tanaman tersebut. Bahkan, menurut warga dari Desa Kenokorejo, Nano Priyanto mengatakan, harga tanaman Monstera obliqua bisa mencapai Rp30 juta. Sudah begitu, janda bolong juga telah menembus pasar ekspor ke Benua Amerika hingga Eropa.

AYO BACA : Wheels Make Movement, Kampanye Pesepeda Membantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar