Yamaha

Toko Buku di Senen Terbakar, Anies: Di Sana Ada Ilmu

  Jumat, 09 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui demonstran di Bundaran HI, Kamis (8/10/2020), malam. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

SENEN, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyayangkan sejumlah toko buku di kawasan Senen, Jakarta Pusat terbakar pada saat demo kemarin. Menurut Anies, ada kerugian ekstra dari terbakarnya toko buku, yakni ilmu.

AYO BACA : 15 Titik Lampu Merah di Jakarta Rusak Berat Akibat Kericuhan Demo UU Cipta Kerja

"Yang membuat kita semua terenyuh menyaksikan buku-buku terbakar. Ini adalah materi ajar, materi pembelajaran, sehingga terbakarnya buku itu punya makna yang berbeda," kata Anies di Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

AYO BACA : Belasan Pos Polisi Jadi Korban Kerusuhahan Demo Tolak UU Cipta Kerja

"Kita semua dan mereka mengalami kerugian ekstra ketika buku-buku itu terbakar, karena di sana ada ilmu, ada kesempatan pembelajaran bagi anak-anak kita dan usaha usaha buku ini adalah usaha mikro kecil,” imbuhnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berjanji akan membantu pemulihan pelaku UMK yang terdampak. Bantuan itu menurutnya dalam bentuk pinjaman modal usaha. Untuk merealisasikan hal itu, Anies akan memanggil pelaku UMK.

"Yang punya usaha perbukuan dan lainnya nanti akan kita bantu untuk dapat permodalan agar mereka bisa kembali aktivitas lagi. Nanti pinjaman-pinjaman modal kita akan bantu, sehingga mereka bisa segera memulai kembali usahanya, apalagi ini terkait perbukuan,” jelasnya.

AYO BACA : 20 Halte Transjakarta Rusak, Kerugian Ditaksir Capai Rp55 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar