Yamaha

Tegas!!! Wakil Ketua DPRD DKI Tak Sepakat dengan Omnibus Law Cipta Kerja

  Jumat, 09 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani (Sumber foto: Instagram Zitaanjani)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani angkat bicara terkait aksi demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Kerja. Dia bahkan dengan tegas menyatakan tidak sepakat jika undang-undang tersebut disahkan.

AYO BACA : Pascademo UU Cipta Kerja, Pemprov DKI Wacanakan Tes Massal Covid-19 di Instansi Pendidikan

"Pengesahan RUU di tengah pandemi, menimbulkan reaksi yang sangat besar. Serentak buruh dan mahasiswa melakukan aksi di seluruh daerah, begitupun di Ibu Kota," kata Zita dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (9/10/2020) malam.

AYO BACA : Jokowi Sebut Demonstrasi UU Ciptaker karena Disinformasi di Media Sosial

Lebih lanjut Zita mengatakan, pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja tidak pada waktunya. Menurut Zita, regulasi ini telah memicu kemarahan berbagai elemen masyarakat di sejumlah wilayah.

"Sejujurnya saya pribadi tidak sepakat dengan pengesahan UU ini. Terlepas dari isinya yang belum jelas karena draftnya ternyata masih direvisi. Yang jelas waktunya tidak tepat. Akibatnya, masyarakat resah, marah, demo, merusak fasilitas umum, dan lain-lain," ungkapnya.

Pemerintah, kata Zita, seharusnya lebih sensitif dengan suara rakyat yang tengah terdampak pandemi. Dia juga mempertanyakan kenapa pemerintah lebih mendahulukan Omnibus Law ketimbang penanganan Covid-19.

"Mereka (rakyat) cuma butuh makan, hidup sehat, pekerjaan, pendidikan yang layak, biaya kuliah yang murah, dan lain-lain, bukan Omnibus Law saat ini. Apalagi kita punya musuh bersama yang harus dilawan, yakni Covid. Kenapa gagal fokus memikirkan hal lain?," tegasnya.

AYO BACA : 20 Halte Transjakarta Rusak, Kerugian Ditaksir Capai Rp55 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar