Yamaha

15 Pasien Covid-19 Diisolasi di The Green Hotel Bekasi

  Senin, 12 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
The Green Hotel yang akan digunakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG). Foto: instagram

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Sebanyak 15 pasien positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di The Green Hotel Bekasi. Tempat ini menjadi satu-satunya hotel isolasi pasien dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Bekasi.

General Manager The Green Hotel Bekasi, Asep Hermawan menjelaskan, pasien-pasien tersebut kebanyakan datang dijemput petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

AYO BACA : Hari Ini Kasus Positif Covid-19 DKI Jakarta Turun, Kasus Aktif Naik (Update 12 Oktober 2020)

“Saat ini yang masih menjalani perawatan ada 15 pasien. Sebelumnya ada 19 pasien, tapi sudah ada yang diizinkan pulang,” kata Asep saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020).

Pasien-pasien yang sudah diperbolehkan pulang, lanjut dia, sudah melalui tes swab lanjutan dimana hasilnya dinyatakan negatif. Sementara, yang masih menjalani perawatan juga dalam kondisi baik.

AYO BACA : Hari Ini Harian Covid-19 Nasional di Bawah 4 Ribu Kasus (Update 12 Oktober 2020)

“Insya Allah yang masih dirawat juga sebentar lagi bisa cepat sembuh,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi sekaligus Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan, saat ini baru ada satu hotel, yakni The Green Hotel yang menyatakan kesediaannya menjadi tempat isolasi pasien OTG.

“Mereka (Manajemen Green Hotel) siap dengan 90 kamar,” katanya.

Adapun BNPB telah memberikan persetujuan izin kepada hotel tersebut untuk menjadi tempat isolasi pasien dari 1 Oktober hingga 30 Oktober 2020. 

AYO BACA : Peringatan! Penerima Kartu Prakerja Gelombang 8 Bisa Dapat Konsekuensi Jika Tidak Lakukan Hal Ini Secepatnya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar