Yamaha

Unik, RW 03 Cakung Barat Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 Melalui Mural

  Senin, 12 Oktober 2020   Aini Tartinia
Pembuatan lukisan mural di lingkungan RW 03, Cakung Barat, Jakarta Timur/dok: timur.jakarta.go.id

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM – Dalam rangka turut menyosialisasikan bahaya Covid-19, warga RW 03, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur membuat lukisan mural di tembok lingkungan wilayah kampung mereka. Mural tersebut menggambarkan seruan menjalankan protokol kesehatan hingga bahaya Covid-19.

Gambar mural yang terpampang di tembok besar diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga agar terus hidup sehat. Ketua RW 03 Kelurahan Cakung Barat, Ahmad Faisal, menyebutkan lukisan mural sengaja dibuat untuk mengingatkan warga pentingnya menjalankan disiplin protokol kesehatan.

“Kami ingin warga terus jalankan 3M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Ahmad dilansir timur.jakarta.go.id, Senin (12/10/2020).

Dikatakan Ahmad, melalui pesan mural di sepanjang tembok wilayah RW 03 itu, pihaknya juga ingin warga terus hidup sehat. Dikarenakan Covid-19 yang ada hingga saat ini sudah memakan banyak korban.

“Jangan sampai warga kai menjadi korban berikutnya akibat tak menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pembuatan lukisan mural, kata Ahmad, cukup memuaskan karena anak-anak muda terlihat semangat dalam menggambar di tembok. Pihaknya pun akhirnya menyiapkan cat dan peralatan lainnya, agar anak-anak muda di wilayah RW 03 ini bisa semakin berkreasi.

“Cat dan peralatan lainnya ini juga merupakan swadaya masyarakat yang ikut mendukung kegiatan ini,” kata Ahmad

Melalui lukisan mural ini, sambung Ahmad, ia pun berharap akan banyak sisi positif yang didapat. Selain menjadikan anak-anak semakin kreatif, warga sekitar juga lebih patuh dalam menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Karena dengan kita terus hidup sehat, pastinya akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar