Yamaha

JAKARTA PSBB TRANSISI: Tak Hanya Tempat Wisata, Kini Taman Bermain Anak Juga Dibuka untuk Umum. Ini Aturannya

  Selasa, 13 Oktober 2020   Icheiko Ramadhanty
salah satu RPTRA di Jakarta / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi yang baru diberlakukan di DKI Jakarta mulai 12 Oktober, membuat beberapa tempat umum kembali dibuka.

Hal ini dikarenakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sedikit melonggarkan kebijakannya untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Denda Pelanggar PSBB Ketat di Jakarta Terkumpul Rp 477 Juta

Selain tempat wisata, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di DKI Jakarta juga kembali dibuka secara bertahap. Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta menegaskan bahwa dibukanya RPTRA dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati merinci sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi. Ketentuan tersebut diantaranya, pengunjung yang diperbolehkan hanya usia 9-60 tahun dan jam operasional mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

AYO BACA : JAKARTA PSBB TRANSISI: Hari Ini Ragunan Resmi Dibuka untuk Umum. Operasional Sampai Pukul 14.00

Fasilitas yang dapat dimanfaatkan hanya taman refleksi dan jogging track dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas normal.

"Selain itu, sebagian fasilitas di dalam ruangan (indoor) masih ditutup, pengelola RPTRA wajib melaporkan aktivitas pengelolaan RPTRA kepada Lurah setempat," ungkap Tuty, dilansir dari beritajakarta.id, Selasa (13/10/2020).

Seluruh pengelola RPTRA, kata Tuty, wajib menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M, mendata pengunjung yang datang, memastikan semua pengunjung dalam keadaan sehat, dan sesuai dengan kelompok usia yang telah ditentukan.

"Pengelolaan RPTRA pada masa PSBB transisi ini akan dimonitoring dan dilaporkan oleh Sudin PPAPP Kota/Kabupaten kepada Kepala Dinas secara berkala dan berkesinambungan,” tandas Tuty.

Untuk fasilitas indoor yang bisa digunakan yakni mushola, aula, ruang perpustakaan, ruang laktasi, ruang pengelola dan ruang PKK Gross Mart. Sementara fasilitas outdoor lapangan olahraga, fasilitas alat permainan anak dan fitness outdoor.

AYO BACA : Sejam Diluncurkan, Program Jakpreneur Jakarta Utara Abon Jawa Capai Rp3,4 Juta!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar