Yamaha

LIGA 1: Ini Tanggapan Persija Soal Rapat Klub di Yogyakarta

  Rabu, 14 Oktober 2020   Budi Cahyono
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memimpin Extraordinary Club Meeting di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

YOGYAKARATA, AYOJAKARTA.COM -- PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Extraordinary Club Meeting di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, pada Selasa (13/10/2020).

Persija Jakarta yang diwakili manager tim Bambang Pamungkas menyatakan hal yang sama dengan 17 klub Liga 1 lainnya, menginginkan kompetisi tetap berjalan dan tidak disetop. Bambang Pamungkas juga turut membubuhkan tanda tangan bersama klub-klub lainnya.

AYO BACA : LIGA 1: Presiden Klub Persiraja Respons Hasil Rapat Klub di Yogyakarta

“Ya intinya sama dengan klub-klub lainnya,” ucap Bepe, sapaan karibnya saat ditemui Ayojakarta usai rapat dengan klub Liga 1.

Dalam rapat yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pengurus PSSI, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita, Dirops PT LIB, Sudjarno, serta para manajer dari tim Liga 1.

AYO BACA : LIGA 1: Direncanakan Kick-off 1 November, Begini Tanggapan Ketum PSSI

Rapat dihadiri 18 klub konstestan Liga 1. Dari hasil itu disepakati tiga poin utama untuk keberlanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Pernyataan sikap tersebut disampaikan perwakilan klub Liga 1 yang dibacakan General Manager Borneo FC, Firman Achmadi, di depan media disaksikan seluruh klub.

Poin pertama klub mengapresiasi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional.

Kedua, klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas kedepan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Ketiga, bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran Covid-19.

“Kami 18 klub juga telah menyepakati dengan peryataan sikap, yakni Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat memajukan sepak bola Nasional,” ucap Firman yang diamini 18 klub lainnya.

AYO BACA : LIGA 1: PT LIB Kembali Susun Jadwal Kompetisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar