Yamaha

Soal Izin Kepolisian, Iwan Bule: PSSI akan Menghormati Keputusan Polri

  Rabu, 14 Oktober 2020   Budi Cahyono
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menghadiri Extraordinary Club Meeting di Royal Ambarukmo Hotel, Selasa (13/10/2020), malam. (Ayojakarta/dok PSSI)

YOGYAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Extraordinary Club Meeting tim Liga 1 dan Liga 1 di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, pada Selasa (13/10/2020).

Dalam rapat itu, disepakati kompetisi dilanjutkan kembali dan direncanakan restart kick-off Liga 1 pada 1 November 2020, sementara Liga 2 dimulai tujuh hari setelah Liga 1.

Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan menjelaskan, pertemuan ini menyerap aspirasi klub-klub terkait keberlanjutan kompetisi. Namun, hasil kesepakatan ini tentu saja tetaop harus mendapatkan perizinan dari pihak kepolisian.

AYO BACA : LIGA 1: Ini Tanggapan Persija Soal Rapat Klub di Yogyakarta

“Kami menghormati keputusan Polri. Kalau tidak bisa tanggal 1 November, ya ke 1 Desember, lalu kalau tetap tidak bisa, ya di bulan Januari. Mereka (klub) ini berharap sepak bola, kalau tidak ya bangkrut semua mereka,” kata Iriawan kepada Ayojakarta, Selasa (13/10/2020) malam.

Dia mengakui, hingga saat ini Polri memang belum memberikan lampu hijau terkait penyelenggaraan kegiatan sepak bola.  

“Tidak masalah (Polri belum mengizinkan), karena memang izin dari pihak kepolisian, saya serahkan ke pihak Polri. Mereka (klub) ini menyampaikan aspirasi, kami harus tampung. Kan mereka yang mau berdasarkan hasil kesepakatan,” tegas Iwan Bule, sapaan karibnya.

AYO BACA : LIGA 1: Presiden Klub Persiraja Respons Hasil Rapat Klub di Yogyakarta

Dalam pertemuan itu, ada 3 opsi kompetisi. Opsi pertama kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Jika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

“Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan,” tuturnya.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin agar digelar 2 wilayah karena keterbatasan waktu. Sebab pada Mei-Juni 2021 PSSI punya hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20.

“Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021,” tegas Iwan.

AYO BACA : LIGA 1: Direncanakan Kick-off 1 November, Begini Tanggapan Ketum PSSI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar