Yamaha

VAKSIN COVID-19: Pemkab Bekasi Tunggu Arahan Pemerintah Pusat Terkait Uji Coba

  Kamis, 15 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
ilustrasi vaksin covid-19 (dok)

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi belum mau berbicara banyak mengenai uji coba vaksin Covid-19 yang sedianya akan dilakukan November mendatang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait teknis pelaksanaan vaksin.

AYO BACA : Mulai Awal November 2020, Beberapa Golongan Ini Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

“Kami masih menunggu ketentuan dari pemerintah pusat seperti apa,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (15/10/2020).

Meski demikian, sejumlah tenaga medis di Kabupaten Bekasi diketahui sudah melakukan pelatihan tata laksana vaksinasi di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Mereka dibekali pengetahuan yang mumpuni agar siap menjalankan tugas.

AYO BACA : Vaksin Impor Covid-19 Datang Bulan Depan

Sementara itu, Pemerintah Kota Bekasi juga sudah melakukan persiapan vaksinasi Covid-19 kepada warganya. Namun, ada kategori prioritas yang akan mendapat vaksin terlebih dulu.

“Tahap pertama itu ke tenaga medis dan pelayan publik karena mereka yang paling berisiko dan bersinggungan langsung dengan masyarakat,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Lebih lanjut ia menerangkan, total 20% jumlah penduduk Kota Bekasi atau sebanyak 480.000 jiwa akan mendapat uji coba vaksin tahap pertama.

“Rencananya November kalau semua berjalan lancar,” katanya. 

AYO BACA : VAKSIN COVID-19: Harga Dijamin Terjangkau

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar