Yamaha

HASIL MANCHESTER CITY VS ARSENAL: Citizens Diunggulkan (Preview & Prediksi, Live Liga Inggris 17 Oktober Mola TV)

  Jumat, 16 Oktober 2020   Eries Adlin
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Hasil laga Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris mulai ramai diperbincangkan media massa Inggris. Salah salah satunya metro.co.uk yang memberikan preview dan prediksi pertandingan yang akan disiarkan live oleh Mola TV pada Sabtu 17 Oktober 2020, pukul 23.30 WIB.

Media Inggris, Metro, melihat pertandingan Manchester City vs Arsenal akan menjadi permainan sepakbola yang indah antara dua tim papan atas Liga Inggris. Namun, anak asuh Pep Guardiola lebih difavoritkan memberikan hasil optimal. Apalagi salah satu pemain pilar Arsenal Tierney, dan mungkin Aubameyang, absen pada laga tersebut.

Arsenal terlihat semakin kuat di bawah Arteta musim ini dan terus tampil mengesankan di setiap pertandingan. Sementara itu, Manchester City yang tertatih-tatih di awal musim 2020/2021. Namun, semuanya bisa berubah. Citizens sangat membutuhkan kemenangan.

Satu hal lagi yang disorot Metro adalah kekalahan Arsenal 1-3 dari Liverpool. Pertandingan itu jelas merupakan ujian berat bagi The Gunners ketika harus menghadapi klub papan atas Liga Inggris.

Di sisi lain, jeda internasional yang menyebabkan Liga Inggris libur para pekan lalu memberikan waktu istirahat yang cukup bagi Manchester City.

Ulasan metro.co.uk tentang jeda internasional tersebut sejalan dengan catatan Manchester City seperti dilansir laman resmi klub, www.mancity.com. Sejak Pep Guardiola menempati kursi pelatih, jeda di laga domestik tidak banyak mengganggu City. Klub itu telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan setelah pertandingan internasional sejak awal musim 2016/17.

Dalam periode itu, Manchester City hanya kalah sekali di laga pertama setelah jeda internasional yaitu ketika melawan Norwich City 3-2 pada September 2019. Sebanyak 44 gol dicetak dengan rata-rata 2,93 per pertandingan, sementara mampu menjaga 7 clean sheet dan hanya kebobolan 11 kali.

Penampilan City di bawah Guardiola menjadi lebih mengesankan ketika difokuskan pada bagaimana keadaan Citizens dalam pertandingan setelah jeda internasional Oktober. Dalam empat pertandingan, Manchester Biru mampu menang tiga kali dan sekali seri.

Dua kemenangan yang sangat berkesan, seperti ditulis www.mancity.com, adalah kemenangan 5-0 dari Burnley tahun 2018/19 dan kemenangan sensasional 7-2 atas Stoke City pada musim 2017/18.

Menurut catatan laman tersebut, ketika City menjadi subur setelah para pemain menghabiskan waktu bersama tim nasional mereka, performa Arsenal tidak terlalu mengesankan.

Dalam periode empat musim yang sama, The Gunners menang 8 dari 15 pertandingan yang mereka mainkan setelah jeda internasional. Bahkan, music lalu, mereka gagal memenangkan pertandingan pertama mereka setelah jeda di bulan September, Oktober dan November.

Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Watford yang terdegradasi, diikuti oleh kekalahan 1-0 dari Sheffield United, dan hasil imbang 2-2 lainnya melawan Southampton.

Dengan catatan setelah jeda internasional itu, laman mancity.com menyebut Citizeb diharapkan tampil dengan performa yang oke setelah Kembali ke liga domestik.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY

AYO BACA : LIVE MANCHESTER CITY VS ARSENAL: Liga Inggris 17 Oktober (Jadwal, Preview & Prediksi, Hasil, Gol, Skor, Live Mola TV)

Line-up (4-3-3): Ederson; Walker, Ruben Dias, Laporte, Mendy; Fernandinho, Rodri, Foden; Mahrez, Sterling, Torres

Tidak bisa tampil: Zinchenko (cederaInjured)

Belum pasti: De Bruyne, Gundogan, Jesus, Sterling, Aguero

ARSENAL

Line-up (3-4-3): Leno; Holding, Gabriel, David Luiz; Bellerin, Dani Ceballos, Xhaka, Saka; Willian, Lacazette, Pepe

Tidak bisa tampil: Martinelli, Pablo Mari, Chambers, Mustafi, Smith Rowe, Sokratis, Tierney

Belum pasti: Aubameyang

DEBUT PARTEY

Ian Wright berharap melihat Thomas Partey berada di starting XI Arsenal saat bertandang ke Etihad Stadium menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Menurut dia, gelandang itu memiliki kemampuan untuk 'mengolah bola' dan membuka pintu untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dalam serangan Arsenal.

Mantan striker legendaris Arsenal itu merasa Partey akan terbukti jauh lebih dari sekadar 'perusak' di lini tengah.

“Kita tidak sedang membicarakan tentang gelandang di mana orang-orang mungkin hanya memandang sebagai stopper, kemudian menyerang lantas mengoper bola ke pemain berikutnya. Orang ini bisa mengolah bolanya,” kata Wright seperti dilansir metro.co.uk.

Menurut penilaian striker The Gunners pada masanya itu, Arsenal sudah memiliki Dani Ceballos dan juga Granit Xhaka untuk menghasilkan umpan-umpan bagus.

“Namun, mereka jarang masuk lebih jauh (ke pertahanan lawan). Dan itulah yang akan dilakukan Thomas Partey. Dia akan membawa bola ke area yang bagus. Dia bisa berlari dengan bola dan mengoper bola. Mudah-mudahan dia bisa mengaktifkan sisi kanan seperti halnya sisi kiri Arsenal.”

Dalam pandangan Wright, Arsenal tidak bisa hanya mengandalkan seorang Aubameyang yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan, tetapi pada pertandingan lain tidak berbuat apa-apa karena diisolasi pemain lawan.

“Arsenal kini memiliki seorang gelandang yang bisa bersama seseorang seperti Willian dan semoga (Nicolas) Pepe akan terus menjadi lebih baik. Mereka bisa menciptakan peluang di lini pertahanan lawan.”

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar