Yamaha

LIVE MANCHESTER CITY VS ARSENAL: Pemain Anyar The Gunners Siap Merumput, Liga Inggris 17 Oktober (Jadwal, Preview & Prediksi, Hasil, Gol, Skor, Live Mola TV)

  Jumat, 16 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola

INGGRIS, AYOJAKARTA.COM -- Big match pekan kelima Liga Inggris antara Manchester City kontra Arsenal akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020). Selain adu gengsi kedua tim, laga krusial ini menjadi debut bagi pemain Arsenal, Thomas Partey.

Pemain asal Ghana ini mengaku telah siap jika diturunkan pada pertandingan kontra City tersebut. Menurutnya, menjalani debut melawan tim besar akan menjadi pengalaman yang mengesankan dalam hidupnya.

"Laga ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya suka bermain di pertandingan besar," ungkap Partey dilansir dari Metro, Jumat (16/10/2020).

Meskipun dirinya merasa siap, namun keputusan ada di tangan sang pelatih, yakni Mikel Arteta. Partey sepenuhnya menyerahkan kepada Arteta apakah dia bakal diturunkan dalam laga ini atau tidak.

"Tetapi itu semua tergantung pada keputusan pelatih. Apakah dia ingin saya bermain dalam laga itu atau tidak, saya tidak tahu," ujarnya.

Untuk diketahui, Partey resmi bergabung bersama The Gunners pada penutupan transfer pemain 5 Oktober lalu. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan dari klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

Prediksi Pertandingan

AYO BACA : LIVE EVERTON VS LIVERPOOL: Lima Pemain The Toffes Cedera, The Reds Intip 3 Poin Liga Inggris 17 Oktober (Jadwal, Preview & Prediksi, Hasil, Gol, Skor, Live Mola TV)

Sementara itu, Head to head lima pertandingan terakhir kedua tim masih dimenangkan oleh Manchester City. Tercatat City meraih empat kemenangan, dengan rincian dua kali di kandang dan dua lainnya saat bertandang ke markas Arsenal. Sementara Arsenal sendiri baru sekali mengalahkan City pada musim lalu.

Kemudian, rekor Arsenal lebih unggul ketimbang City dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Arsenal berhasil meraih empat kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan City meraih tiga kemenangan, satu hasil seri, dan satu kekalahan.

Klasemen sementara Liga Inggris Arsenal berada di posisi ke-4 dengan raihan 9 poin dari 4 laga yang dijalaninya. Sedangkan Manchester City masih terpuruk di posisi ke-14 dengan total 4 poin dari 3 pertandingan.

Beberapa pemain baik dari kubu Manchester City maupun Arsenal tengah mengalami cedera. Sebanyak tiga pemain City tampaknya bakal absen pada laga kali ini, yakni Oleksandr Zinchenko, Sergio Agüero, dan Gabriel Jesus. Dua pemain City lainnya yakni Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne baru pulih dari cedera.

Di kubu Arsenal, lima pemain yang masih dalam keadaan cedera adalah Calum Chambers, Gabriel Martinelli, Pablo Marí, Shkodran Mustafi, dan Emile Smith Rowe. Sedangkan dua pemain masih dalam tahap pemulihan pasca cedera, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Reiss Nelson.

Melihat rekor pertandingan yang ada, Manchester City masih lebih diunggulkan daripada Arsenal saat berlaga di Etihad Stadium. Oleh karena itu, pertandingan ini kemungkinan besar bakal dimenangkan oleh City dengan prediksi skor 2-1. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan Arsenal mampu mencuri paling tidak satu poin dari City.

Prediksi Susunan Pemain:

AYO BACA : LIVE MANCHESTER CITY VS ARSENAL: Head to Head Masih Milik City, Liga Inggris 17 Oktober (Jadwal, Preview & Prediksi, Hasil, Gol, Skor, Live Mola TV)

Manchester City (4-2-3-1) : Ederson (GK), Walker, Mendy, Laporte, Ruben Dias, Fernandinho, Rodrigo, Foden, Gundogan, Silva,Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal (4-3-3) : Bernd Leno (GK), David Luiz, Bellerin, Niles, Magalhaes, Partey, Ceballos, Xhaka, Willian, Aubameyang, Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Head to Head:

18-7-2020, Arsenal 2-0 Manchester City

17-6-2020, Manchester City 3-0 Arsenal

15-12-2019, Arsenal 0-3 Manchester City

3-2-2019, Manchester City 3-1 Arsenal

12-8-2018, Arsenal 0-2 Manchester City

AYO BACA : HASIL MANCHESTER CITY VS ARSENAL: Citizens Diunggulkan (Preview & Prediksi, Live Liga Inggris 17 Oktober Mola TV)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar