Yamaha

Dua Pria Diringkus Karena Tawuran di Johar Baru Jakarta Pusat, Polisi Temukan Narkoba dan Sajam

  Senin, 19 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi garis polisi/ shutterstock

JOHAR BARU, AYOJAKARTA.COM - Kapolsek Johar Baru, Kompol Supriadi mengatakan, ada dua pria yang terlibat tawuran di Johar Baru yang diamankan lantaran kedapatanmembawa senjata tajam dan narkoba.

Keduanya terlibat aksi tawuran di Jalan Rawa Selatan, RT. 05 RW. 04, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2020). Keduanya didapati membawa samurai, serta membawa barang haram jeis sabu. Mereka adalah AS dan GFM. 

Penangkapan, kata Supriadi,  bermula saat polisi menerima informasi dari warga terkait adanya persiapan kegiatan tawuran yang dilakukan oleh anak-anak Caplin, Kampung Rawa.

Selanjutnya, polisi melakukan penyisiran dan mengamankan keduanya. Saat diperiksa, AS dan GFM kedapatan menyimpan senjata tajam dan tiga klip sabu seberat 18,61 gram.

AYO BACA : Memasuki Pekan ke-65, Progres Revitalisasi TIM Capai 38,37 Persen

\"Saat diamankan kedapatan menyimpan senjata tajam berbentuk pedang samurai dan juga diamankan 3 plastik klip sedang yang di dalamnya berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu yang setelah di timbang dengan berat bruto 18,6 gram,\" ungkap Supriadi dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

Supriadi melanjutkan, pihaknya juga menemukan dua unit timbangan elektronik serta alat hisap sabu siap pakai. Kekinian, kedua pelaku telah diamankan ke Mapolsek Johar Baru untuk diperiksa lebih lanjut.

\"Juga timbangan eketronik sebanyak 2 buah dan alat hisap sabu.Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Johar Baru guna penyelidikan lebih lanjut,\" sambungnya.

Dari tangan AS dan GFM, polisi menyita tiga klip plastik berisi sabu seberst 18,61 gram, dua timbangan elektrik, alat hisap sabu, dan sebilah samurai. Atas perbuatannya, keduanya disangkakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika serta UU darurat.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar