Yamaha

Perkembangan Arsenal Membaik, Ini Wejangan Wenger untuk Arteta

  Senin, 19 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Arsene Wenger (metro.co.uk)

INGGRIS, AYOJAKARTA.COM -- Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji kepelatihan Mikel Arteta dalam skuad The Gunners. Namun dia juga memberikan catatan kepada Arteta agar menemukan ritme bertahan dan menyerang yang baik.

Menurut Wenger, sepeningalan dirinya dari kursi kepelatihan, Arsenal banyak mengalami perubahan pola permainan. Arsenal kehilangan ciri khasnya. Oleh karena itu, Wenger berpendapat saat ini Arteta harus memperbaiki itu semua.

AYO BACA : Cedera Serius, Virgil van Dijk Bakal Absen Bela Liverpool Berbulan-bulan

"Anda harus menemukan beberapa bentuk stabilitas dan keseimbangan. Itu akan menjadi tugas Arteta, yang harus menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang," kata Wenger dilansir dari Metro, Senin (19/10/2020).

Selain itu, pria asal Prancis ini mengingatkan Arteta agar memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil. Hal ini dilakukan Wenger selama dia melatih dan terbukti banyak pemain muda Arsenal yang potensial.

AYO BACA : Pulih dari Covid-19, Bastoni dan Nainggolan Siap Bela Inter di Liga Champions

"Mikel Arteta melakukan pekerjaan dengan baik, ya.  Klub telah mendapatkan kembali nilai-nilainya, tetapi dalam jangka panjang kita akan melihat apakah nilai-nilai itu akan terus terwakili.  Sebelumnya, Arsenal dihormati karena kami memberi anak muda kesempatan," ujarnya.

Wenger menambahkan, Arteta masih punya banyak waktu untuk mengoptimalkan performa The Gunners. Kini nasib Arsenal di persepakbolaan Inggris bergantung pada pelatih muda asal Spanyol itu.

"Apa yang saya lihat adalah klub sudah mulai banyak perkembangan kembali, dan segalanya dimulai dengan buruk," ungkapnya.

AYO BACA : HASIL PERTANDINGAN CHELSEA VS SOUTHAMPTON: Skor 3-3, Gol Vestergaard Gagalkan Kemenangan The Blues (Liga Inggris)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar