Yamaha

Kabar Baik, Kiper Liverpool Alisson Becker Pulih dari Cedera

  Senin, 19 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Kiper Liverpool Alisson Becker (dok Liverpool Indonesia)

INGGRIS, AYOJAKARTA.COM -- Kiper andalan Liverpool Alisson Becker dikabarkan telah pulih dari cedera. Berita baik ini datang dari manajemen klub yang mengatakan bahwa Alisson telah mulai berlatih ringan pasca cedera.

Kiper berusia 28 tahun itu mengalami cedera bahu saat latihan bulan lalu. Posisi kiper digantikan Adrian dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool, termasuk kekalahan 2-7 yang memalukan dari Aston Villa.

AYO BACA : Manchester United Berpeluang Datangkan Sancho dari Dortmund

Dilansir dari Metro UK, pemulihan Alisson lebih cepat dari perkiraan. Ada ketakutan awal bahwa Alisson akan absen selama enam minggu, tetapi staf medis Liverpool melaporkan kemajuan pemain Brasil itu dalam beberapa hari terakhir.

Selain itu, Liverpool juga melaporkan cedera yang dialami Alisson tidak memerlukan operasi. Dia hanya membutuhkan sedikit perawatan agar benar-benar pulih kembali.

AYO BACA : Perkembangan Arsenal Membaik, Ini Wejangan Wenger untuk Arteta

Menanggapi kesembuhan Alisson, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang pemain andalannya telah pulih. Menurut Klopp, dorongan kuat dari dalam diri Alisson membuatnya lebih cepat pulih dari perkiraan.

‘Ini sangat, sangat positif tentang Ali. Dia terlihat sangat bagus, membuat langkah besar. Saya tidak punya kerangka waktu tapi kelihatannya sangat bagus," ujar Klopp.

Pada pekan ini Liverpool akan bertanding melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Klopp belum bisa memastikan apakah Allison akan diturunkan dalam laga ini atau tidak. Menurutnya, kondisi Alisson menjadi prioritas utama.

Sementara, jika tim medis telah menyatakan Alisson sembuh total, maka dia bisa berlaga saat Liverpool berjumpa West Ham pada awal November mendatang. Selain itu, laga penting lainnya di Liga Champions juga sudah menanti.

AYO BACA : Cedera Serius, Virgil van Dijk Bakal Absen Bela Liverpool Berbulan-bulan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar