Yamaha

Riza Patria Ingatkan Demonstran Lakukan Rapid Test dan Jaga Protokol Kesehatan

  Selasa, 20 Oktober 2020   Budi Cahyono
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria/ Instagram

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Para demonstran yang akan turun ke jalan memrotes Omnibus Law UU Cipta Kerja untuk dapat melakukan rapid test terlebih dulu. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk para demonstran akan beraksi. Menurut Riza, tindakan itu untuk meminimalisasi penularan Covid-19.

AYO BACA : Terus Turun, Empat Hari Berturut DKI Jakarta Catat Harian Covid-19 di Bawah 1.000 Kasus (Update 20 Oktober 2020)

"Jadi tolong yang demo hati-hati, gunakan masker, jaga jarak, jangan kumpul-kumpul dan sebagainya. Dan juga harapan kami, yang demo kalau bisa lakukan tes, rapid test bagi para pendemo," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

AYO BACA : Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Jakbar Kerahkan 60 Personel Satpol PP di Dekat Kedutaan Besar AS dan Stasiun Gambir

Riza menilai, tindakan tersebut dapat memberikan rasa aman bagi para pedemo. Dengan demikian, saat mereka kembali ke rumah masing-masing tidak turut membawa virus corona.

"Jangan sampai, punya niat baik memperjuangkan sesuatu, tapi justru kembali ke rumah masing-masing nanti membawa virus, tanpa disadari yang bersangkutan terpapar virus," ujar dia.

Riza mengungkapkan, pada aksi unjuk rasa sebelumnya, pada 8 Oktober 2020, sebanyak 27 orang reaktif Covid-19 setelah dilakukan rapid test. "Kemarin dari demo minggu lalu, 1.172 yang sempat diamankan aparat dan di-rapid test itu kurang lebih ada 27 informasinya yang reaktif, di-rapid test yang reaktif. Itu belum semua dilakukan rapid test," papar Riza

Seperti diketahui, elemen buruh dan mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di sekitar Istana Negara dan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (20/10). Aksi itu dilaksanakan bertepatan dengan satu tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin

AYO BACA : Pengesahan Perda Covid-19, Wagub DKI: Landasan Hukum Kuat Pengendalian

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar