Yamaha

Tampil Agresif, Timnas U-19 Hajar Hajduk Split 4-0

  Selasa, 20 Oktober 2020   Budi Cahyono
Jack Brown (dok PSSI)

KROASIA, AYOJAKARTA.COM – Timnas U-19 tampil beringas saat beruji coba melawan Hajduk Split U-19 di Sloga Mravince Stadium, Selasa (20/10/2020).

Lawan yang dihadapi Rizky Ridho dan kolega ini bukan tim sembarangan. Hajduk Split U-19 merupakan klub kenamaan di Kroasia.

Empat gol Timnas dicetak Bagas Kaffa pada menit ke-19, lalu dua gol dari titik putih melalui Pratama Arhan (48’), Beckham Putra (53’), dan sontekan manis Jack Brown (78’).

AYO BACA : Soal Penundaan Kompetisi, Shin Tae-yong: Ujung dari Timnas itu Kompetisi

Mengusung formasi 4-4-2, Shin Tae-yong menurunkan kwartet pertahanan Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggot, dan Pratama Arhan. Sementara empat gelandang pelatih asal Korsel itu memercayakan kemampuan menyisir Witan Sulaeman, Kelana Mahesa, Beckham Putra, dan kecepatan Moch Supriadi. Duet striker dipilih Irfan Jauhari dan Saddam Emiruddin.

Formasi awal ini menunjukka kerja sama tim yang cermat dan cerdik. Kecepatan di kedua sayap melalui Witan dan Supriadi menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Pada menit ke-4 Supriadi dapat peluang emas, namun sepakannya hanya menyamping dan tidak bisa dikonversi menjadi gol.

AYO BACA : Tanpa Gol Lawan Makedonia Utara, Ini Komentar Shin Tae-yong

Gol pertama Timnas U-19 lahir pada menit ke-19. Umpan satu-dua Witan dengan Bagas Kaffa dengan mudah mengelabui barisan pertahanna Hajduk Split.

Timnas U-19 masih kesulitan menambah keunggulan hingga menit ke-37. Seluruh pemain Hajduk Split dipaksa bermain bertahan oleh armada Shin Tae-yong.  Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-19 tetap bertahan.

Babak kedua, hanya membutuhkan waktu tiga menit Indonesia memperlebar kedudukan lewat titik putih Pratama Arhan. Eksekusi Pratama berhasil mengecoh penjaga gawang Hajduk Split.

Pada menit ke-52, Hajduk Split bermain dengan 10 pemain setelah Domagoj Goreta mendapatkan kartu merah. Ini setelah sang pemain secara sengaja menghalau tendangan keras Supriadi di depan gawang dengan menggunakan tangan.

Wasit pun menghadiahi penalti dan sukses dituntaskan Beckham Putra untuk membawa keunggulan Indonesia, 3-0.

Gol kemenangan Timnas U-19 disumbangkan Jack Brown. Brown yang masuk pada babak kedua ini memanfaatkan umpan matang Witang Sulaeman. Unggul kecepatan, Brown berhasil menyontek bola melewati jangkauan kiper Hajduk Split. Skor 4-0 tak berubah hingga laga berakhir.

AYO BACA : Timnas U-19 Kembali Jajal Makedonia Utara, Shin Tae-yong Lakukan Rotasi Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar