Yamaha

Delapan Pendemo di Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

  Rabu, 21 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi wabah vius corona/ shutterstock

KABUPATEN TANGERANG, AYOJAKARTA.COM - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengungkapkan, ada delapan pendemo yang dinyatakan positif Covid-19. 

Semua orang itu, jelasnya, merupakan para pengunjuk rasa yang melakukan demonstrasi di Kota Tangerang. Mereka bekerja di sebuah pabrik yang ada di Kota Tangerang.

“Iya benar ditemukan delapan orang (yang positif Covid-19),” ujar Hendra saat dikonfirmasi Republika - jaringan Ayojakarta, Rabu (21/10/2020). 

AYO BACA : Pembukaan Prakerja Gelombang 11: Oktober Tinggal 10 Hari Lagi, Khalayak Tunggu Informasi Pendaftaran

Mereka menjalani tes swab yang diwajibkan oleh pihak pabrik. Hasilnya, delapan orang dinyatakan positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). 

Kini, mereka menjalani isolasi mandiri di Hotel Yasmin, yang menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 OTG di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, penelusuran (tracing) terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif dilakukan guna mengendalikan penyebaran Covid-19. 

AYO BACA : Ini Daftar Kecamatan di Kabupaten Bekasi dengan Kasus Positif Covid-19 Terbanyak

“Mereka demo di Kota Tangerang, karena pabrik mereka memang di Kota Tangerang, tapi merupakan warga Kabupaten Tangerang,” kata Hendra.

Dia mengakui, memang ada klaster pendemo sejak adanya kegiatan demonstrasi besar-besaran menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja belakangan ini. 

Terkait upaya antisipasi dan penanganan terhadap klaster pendemo tersebut, Hendra menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Polres Tangerang dalam menggelar rapid test untuk mendeteksi adanya para pendemo yang reaktif.

“Memang (ada klaster baru dari pendemo). Delapan orang itu berarti ada klaster. Kemungkinan besar terpapar (saat melakukan demonstrasi). Kalau ada satu yang positif, ya namanya demo dekat-dekatan,” terang Hendra.

AYO BACA : Pencairan KJP Plus Oktober Kapan? Biasanya Sih di Atas Tanggal 20-an Setiap Bulan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar