Yamaha

Dua Wilayah di Kabupaten Bekasi Zero Covid-19

  Rabu, 21 Oktober 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi

CIKARANG PUSAT, AYOJAKARTA.COM – Kabupaten Bekasi menjadi satu di antara dua wilayah di Jawa Barat yang masih berstatus zona merah Covid-19. Peningkatan kasus dari klaster industri menjadi pemicu utama.

AYO BACA : Edukasi Pencegahan Covid-19, Pemkot Depok Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, hanya dua area yang nihil kasus Covid-19. Baik kontak erat, suspek, hingga konfirmasi positif semua di angka 0. Keduanya yakni Kecamatan Bojongmangu dan Kecamatan Tambelang.

AYO BACA : Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Tambah 92, Didominasi Klaster Industri

Berdasarkan data resmi yang dirilis pikokabsi.bekasikab.go.id, Rabu (21/10/2020), dua kecamatan tersebut sempat memiliki riwayat kasus Covid-19 sebelumnya. Namun, dengan angka yang terbilang rendah.

Kecamatan Bojongmangu misalnya pernah mencatatkan kasus positif sebanyak dua orang dan dinyatakan sembuh. Begitu juga Kecamatan Tambelang yang sebelumnya melaporkan 9 kasus positif dan semuanya berhasil sembuh.

Adapun total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 3.896 orang dimana 3.685 dinyatakan sembuh, 61 meninggal dunia, 53 dirawat di rumah sakit, dan 92 menjalani isolasi mandiri.

Sementara dilihat dari sebarannya, kasus positif tersebut paling banyak terjadi di Kecamatan Babelan sebanyak 32 orang, disusul Tambun Selatan 28 orang, dan Cibitung 21 orang. 

AYO BACA : Ini Daftar Kecamatan di Kabupaten Bekasi dengan Kasus Positif Covid-19 Terbanyak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar