Yamaha

Diduga Kelompok Anarko Sindikalis, 270 Orang Diamankan Polisi

  Rabu, 21 Oktober 2020   Budi Cahyono
]Ilustrasi] demonstrasi (dok Ayobandung.com)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM – Polisi telah mengendus pergerakan kelompok Anarko Sindikalis yang berniat membuat ricuh unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja pada 20 Oktober 2020.

Polisi berhasil mengamankan 270 orang yang diduga sebagai kelompok Anarko Sindikalis.

AYO BACA : Mahasiswa Demo di Jakarta Tinggalkan Sampah hingga 2,1 Ton

"Sebelum dan pasca (unjuk rasa) kita amankan 270, ini bentuk preventif yang kita lakukan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (21/10/2020).

Yusri mengatakan unjuk rasa pada 20 Oktober 2020 berlangsung dengan damai dan tertib, berkat antisipasi pihak kepolisian yang terus mengingatkan para pengunjuk rasa untuk waspada terhadap penyusup.

AYO BACA : Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Jakbar Kerahkan 60 Personel Satpol PP di Dekat Kedutaan Besar AS dan Stasiun Gambir

"Kami sudah preemptive sampaikan ke teman-teman akan melaksanakan unjuk rasa jangan sampai dimasuki, jaga masing-masing massanya jangan sampai dimasuki para provokator," tuturnya.

Lebih lanjut Yusri mengatakan para mahasiswa yang menggelar unjuk rasa pun sangat sigap terhadap orang-orang yang terindikasi sebagai perusuh yang mencoba memancing keributan.

"Alhamdulillah kemarin sudah, bahkan mahasiswa pun marah kalau ada yang dimasuki oleh orang-orang yang mencoba provokasi. Siapa yang provokasi? Perusuh-perusuh ini," tambahnya.

AYO BACA : Ada Demo Aliansi BEM SI di Sekitar Monas, Ini Modifikasi 4 Rute Transjakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar