Yamaha

Rekayasa Lalu Lintas, Simak Pengalihan Arus Pagi Ini

  Kamis, 22 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi demonstrasi menolak Omnibus Law UU Ciptaker/ Suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

AYO BACA : Hari Ini, Kasus Covid-19 di Jakarta Kembali ke 1.000 Kasus Positif (Update 21 Oktober 2020)

Itu, kata dia, dilakukan untuk menghindari adanya kemacetan karena aksi demonstrasi. Rencananya hari ini, Kamis (22/10/2020), akan ada aksi demonstrasi menolak Undang-undang Omnibus Law - Cipta Kerja.

AYO BACA : UMP 2021 0 Persen, Ini Skema yang Harus Dipersiapkan Pemerintah untuk Menopang Buruh

Aksi, lanjutnya, dilakukan dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI). Oleh karena itu, penutupan jalan di sekitar Istana Negara telah dilakukan sejak Senin (19/10) malam kemarin.

Sebanyak 500 personel telah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di Ibu Kota.

"Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin," kata Sambodo dalam keterangannya, Kamis (22/10/2020).

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

AYO BACA : PENCAIRAN BLT TERMIN 2: Cair November-Desember 2020! Penerima Termin 1, Begini Tata Cara Penyaluran Termin 2

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar