Yamaha

Libur Panjang, Wisatawan Puncak Dibatasi 50 Persen

  Jumat, 23 Oktober 2020   Husnul Khatimah
Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor, Burhanuddin. (Ayojakarta/Husnul Khatimah)

CIBINONG, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor, Burhanuddin mengatakan pihaknya membatasi kunjungan wisatawan ke Puncak Bogor saat liburan panjang pekan depan. 

Pembatasan kunjungan ke Puncak Bogor sudah diterapkan sejak lama saat pandemi Covid-19. Kunjungan wisatawan dibatasi 50% agar bisa jaga jarak dan mencegah penumpukan sebagai upaya mencegah Covid-19.

AYO BACA : LIBUR PANJANG: Ini Tempat Liburan yang Terbaik Menurut Wagub DKI

"Sampai hari ini kan yang boleh ke sana berkunjung itu yang sudah kita keluarkan dari satgas itu 50%," kata Burhanuddin, Jumat (23/10/2020).

Dia mengaku pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat soal pembatasan kunjungan wisatawan itu

AYO BACA : LIBUR PANJANG: Bagaimana Prosedur Rapid Test Kereta dan Pesawat? Ini Penjelasan Menhub

"Jadi saya mohon itu dipatuhi kami imbau melalui media tolong sampaikan ini penularan masih tinggi, bahkan diramalkan lewat bulan Desember kata para ahli kesehatan obatnya masyarakat disiplin," katanya.

Burhanudin yang saat ini juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bogor itu sangat berharap kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi aturan pembatasan kunjungan wisatawan agar sebaran Covid-19 dapat dicegah.

"Berhasilnya berbagai kegiatan tergantung partisipasi masyarakat. Kita ini hanya membuat aturan rambu-rambu dan tidak mungkin setiap hari Satpol PP harus melakukan razia dan seterusnya. Jadi kembali saya mengimbau kepada warga mari mendisiplinkan diri masing-masing," katanya.  

AYO BACA : Libur Panjang pada Oktober Berpotensi Timbulkan Klaster Baru, Begini Penjelasan Anies

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar