Yamaha

Musim Hujan, Kabupaten Bogor Siaga Bencana

  Jumat, 23 Oktober 2020   Husnul Khatimah
Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor, Juma (23/10/2020). (dok)

CIBINONG, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor yang diikuti unsur Pemerintah Kabupaten Bogor, Polres Bogor, PMI dan PLN, bertempat di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Jumat (23/10/2020).

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol (Inf) Sukur Hermanto mengatakan Apel Kesiapsiagaan Bencana khususnya di Kabupaten Bogor untuk mempersiapkan diri dalam mengantisipasi bencana dari sisi personil dan peralatan yang dimiliki di seluruh instansi yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

AYO BACA : Covid-19 Kota Bogor Bertambah 29 Kasus Baru

“Bencana tidak bisa diprediksi namun kita harus terus mempersiapkan penangangannya supaya kita nanti dapat lebih cepat dan lebih responsif sehingga bisa menjangkau semua” katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh intansi untuk mengecek alat dan personil dan disinergikan dengan intansi lainnya.

AYO BACA : Libur Panjang, Wisatawan Puncak Dibatasi 50 Persen

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan Apel Kesiapsiagaan seperti sedia payung sebelum hujan.

Pihaknya sudah menyiapkan dari awal dari data yang didapatkan terdapat 22 Kecamatan dari 40 Kecamatan yang dinilai rawan bencana seperti banjir, longsor dan puting beliung dan daerah padat penduduk rawan bencana kebakaran.

“Sudah kami antisipasi dan petakan seperti pengalaman di daerah sukajaya dan kecamatan sekitarnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dalam kesempatan Apel Kesiapsigaan Bencana ada beberapa pelengkapan yang dibutuhkan tetapi Pemerintah Kabupaten Bogor belum memiliki seperti mobil kendaraan untuk rumah sakit lapangan, dan mobil komunikasi lapangan.

"Nanti akan di kaji, beberapa perlengkapan untuk beberapa kecamatan yang blank spot seperti di sekitar wilayah Kecamatan Sukamakmur dan Malasari Kecamatan Nanggung disana jaringannya kurang bagus. Supporting dari Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD peralatan secara bertahap akan kita tambah," katanya.

AYO BACA : 42% Warga Kota Bogor Putus Kerja Akibat Pandemi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar