Yamaha

Minta Guru Honorer Dijadikan ASN, Bupati Bandung Kirim Surat kepada Presiden

  Jumat, 23 Oktober 2020   Budi Cahyono
ilustrasi demo guru honorer (indonesiainside)

AYO BACA : Tak Kunjung Diangkat PNS, Guru Honorer Gugat Tjahjo Kumolo Hingga Anies Baswedan

AYO BACA : PENCAIRAN BLT GURU HONORER: Ingin Langsung Cair ke Bank BNI, Mandiri, BCA? 3 Syarat Ini Harus Dipenuhi!

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser menyebut telah berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo untuk meminta guru honorer yang telah berusia 35 tahun lebih diangkat menjadi ASN. Surat tersebut telah dikirim pada September lalu.

Menurutnya pengiriman surat tersebut sebagai bentuk penghargaan pemerintah Kabupaten Bandung terhadap kinerja guru honorer yang tidak mungkin bisa mengikuti seleksi CPNS. Padahal pengabdian mereka sudah tidak diragukan lagi karena sudah mengabdi puluhan tahun.

"Dalam tes CPNS yang terseleksi kebanyakan orang muda. Makanya kami dorong khusus Kabupaten Bandung bisa mengangkat guru honorer usia diats 35 tahun diangkat otomatis tanpa tes. Kemenpan RB kami minta turun tangan agar tidak ada permainan dalam pengangkatannya," paparnya.

Di Kabupaten Bandung saat ini setiap tahun banyak PNS yang pensiun. Dengan banyaknya PNS yang pensiun, tentu Pemkab Bandung dipastikan kekurangan pegawai. Sehingga dibutuhkan pegawai berstatus PNS untuk mengisi kekosongan di beberapa OPD, termasuk di sektor pendidikan. 

"Kamanya kami ingin dorong percepatan peningkatan status. Yang sudah mengabdi lama harus diprioritaskan dan tanpa testing. Bayangkan sekarang, banyak gurunya kalah statusnya sama muridnya. Guru masih honorer, tapi murid sudah jadi ASN," tutupnya. (Mildan Abdalloh)

AYO BACA : BLT PEGAWAI HONORER: 1,8 Juta Guru Honorer Bakal Disediakan Program Baru Mirip Subsidi Upah!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar