Yamaha

Puting Beliung Hantam Kaliabang Bekasi, Ratusan Rumah Rusak

  Jumat, 23 Oktober 2020   Budi Cahyono
ilustrasi puting beliung (dok)

BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Angin puting beliung menghantam Kampung Rawasilem 1, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam peristiwa tersebut, ratusan rumah menjadi korban keganasan puting beliung pada Jumat (23/10/2020).

AYO BACA : Angin Puting Beliung Terjang Cililin, 17 Rumah Rusak Parah

Koordinator Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono, menuturkan, ada lima RT yang terdampak kejadian itu hingga menyebabkan 123 rumah rusak.

"Data yang masuk dari RW, itu yang terdampak ada 4 RT, RT 01/06 ada 2 rumah, RT 05/06 paling banyak ada 67 rumah. Lalu RT 11/06 ada 7 rumah, dan RT 12/06 ada 37 rumah dan RT 02/07 ada 10 rumah," jelas Budi kepada wartawan, Jumat (23/10).

AYO BACA : Musim Hujan, Kabupaten Bogor Siaga Bencana

Karsono menerangkan, kerusakan rumah warga bervariasi mulai dari yang kecil, sedang dan rusak berat. Tercatat, ada 99 rumah mengalami rusak sedang dan 10 rumah rusak berat. Kejadian itu terjadi pada pukul 13.30 WIB. Saat itu, memang Bekasi bagian utara sedang dilanda hujan.

Saat ini, pihaknya bekerja sama dengan RT, RW, Kecamatan serta Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya hancur. Nantinya, para warga terdampak akan diverifikasi ulang.

"Kami koordinasi dengan dinsos maupun tagana, itu ada 10 rumah yang rusak berat yang akan diberikan bantuan. Untuk sementara pakai terpal untuk menutupi atapnya dulu," kata dia.

BPBD Kota Bekasi akan mendirikan tenda buat mengatasi kebutuhan para warga di dekat lokasi terdampak.

AYO BACA : Waspada! Ada 8 Ancaman Bencana di DKI Jakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar