Yamaha

Hasil Liga Inggris 24 Oktober: Aston Villa Telan Kekalahan Perdana Musim Ini

  Sabtu, 24 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Leeds United berhasil mencuri tiga poin dari kandang Aston Villa/ leedsunited.com

INGGRIS, AYOJAKARTA.COM - Aston Villa menelan kekalahan perdana di ajang Liga Inggris musim ini setelah empat kali kemenangan beruntun. Pada laga dini hari tadi, Villa dibantai Leeds United 0-3 di kandang sendiri, Sabtu (24/10/2020).

Meskipun berperan sebagai tuan rumah, tidak membuat skuad asuhan Dean Smith menguasai pertandingan. Villa justru kalah penguasaan bola atas Leeds. Dari segi shoot on gol, Villa juga tertinggal yakni 4 berbanding 9.

Petaka bagi Villa terjadi di babak kedua pada menit ke-55. Patrick Bamford melepaskan tendangan dari jarak dekat ke sudut kanan bawah. Bola yang melaju kencang gagal diantisipasi kiper Villa, Emiliano Martinez. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Leeds.

Tak lama berselang, Bamford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia memanfaatkan umpand dari Mateusz Klich. Tembakan kaki kririnya dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kanan atas gawang. Leeds menggandakan keunggulan 0-2.

AYO BACA : Puting Beliung Hantam Kaliabang Bekasi, Ratusan Rumah Rusak

Tertinggal dua gol membuat Villa mencoba bangkit dengan melancarkan serangan dari sisi kiri pertahanan Leeds. Ross Barkley yang berdiri bebas coba melakukan tembakan spekulasi. Namun sayang bola masih bisa diblok pemain Leeds.

Nasib buruk benar-benar berpihak kepada Villa. Di menit ke-74 Bamford mencetak hattrick-nya. Dia berhasil meneruskan umpan Hélder Costa dengan kaki kirinya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 0-3 tidak berubah. Leeds berhasil mencuri tiga poin dari kandang Villa.

Dengan hasil ini Aston Villa total mencatatkan 4 kemenangan, 0 kali meraih hasil imbang, dan 1 kali kalah. Villa saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 12 poin. Sementara Leeds United, tercatat mendapatkan 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kalah dengan total 10 poin di posisi ketiga.

AYO BACA : VAKSIN COVID-19: Wagub DKI Sebut Tak Perlu Khawatir Soal Vaksinasi untuk Warga

Susunan Pemain

Aston Villa: E. Martínez; M. Targett, T. Mings, E. Konsa, M. Cash; Douglas Luiz, J. McGinn; J. Grealish, R. Barkley, Trézéguet; O. Watkins. Subs: K. Davis, Ahmed El Mohamady, B. Engels, C. Hourihane, M. Nakamba, J. Steer, B. Traoré.

Pelatih: Dean Smith

Leeds United: I. Meslier; E. Alioski, L. Ayling, R. Koch, S. Dallas; J. Harrison, M. Klich, P. Struijk, Hélder Costa, Rodrigo; P. Bamford. Subs: Kiko Casilla, L. Davis, Raphinha, Pablo Hernández, I. Poveda-Ocampo, T. Roberts, J. Shackleton.

Pelatih: Marcelo Bielsa

AYO BACA : Prediksi Liverpool VS Sheffield United: The Reds di Atas Angin (Liga Inggris, Head to Head, Skor, 25 Oktober 2020)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar